Mohon tunggu...
lin in ur area
lin in ur area Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Nahdlatul Ulama

Hillow y'all, aku lintang lebih suka di panggil lin xixixi. Suka kucing, suka novel khususnya karya Tere Liye, suka nonton film dengan genre romance, suka dengerin musik chase atlantic as always, and last maybe i like u too :D

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman Menjadi Supporter Sekolah untuk Pertama Kali

27 Oktober 2022   10:41 Diperbarui: 28 Oktober 2022   13:31 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sabtu, 25 Mei 2022. Semua bermula dari saya diajak oleh teman saya, kata supaya saya tahu bagaimana rasanya menjadi supporter itu. Akhirnya saya terima ajakan mereka, karena sebelumnya memang saya tidak pernah menjadi supporter untuk acara pertandingan sekolah. Waktu itu sekolah saya, SMA NEGERI 10 SURABAYA mengikuti pertandingan futsal yang diadakan oleh SMA NEGERI 15 SURABAYA  yaitu Libels Cup. 

Hari ketika pertandingan, saya berangkat bersama 3 orang teman dengan mengendarai motor. Sekitar 45 menit perjalanan cukup jauh karena, saya tidak tahu jalan ke arah GOR sebelumnya. Akhirnya saya sampai di GOR, disana saya terkejut karena banyak sekali orang-orang dari berbagai sekolah datang ke lokasi tersebut. Saya kira hanya sekolah saya dan lawan saja, ternyata tidak karena setelah match sekolah kita selesai lanjut sekolah lain lagi. 

Disana saya melihat banyak sekali orang memakai baju kebanggaan sekolahnya masing-masing, ada yang warna hijau tua, biru tua, putih. Sekolah saya memakai baju berwarna cokelat dengan ikon gurita atau biasa dipanggil octodis. Setelah puas melihat-lihat, saya dan teman-teman menuju pintu masuk dan saya memberikan tiket yang sebelumnya sudah dipesan. 

Kemudian tas saya di periksa oleh panitia, dikarena takut dari para supporter membawa senjata atau hal-hal lain yang bisa membahayakan orang sekitar. Selesai di periksa, saya diperbolehkan naik ke arah tribun. Langsung saja saya dan teman-teman berbaris dengan arahan capo. Di barisan sudah banyak sekali anak dari sekolah saya dengan memakai baju yang sama sedang berbaris juga. 

Pertandingan dimulai, capo langsung saja mengarahkan ke barisan supaya mengikuti arahannya. Kita menyanyi, sorak-sorak, bahkan kita juga disuruh gerak supaya tidak hanya suara saja yang terdengar bahkan gerakannya juga terlihat. Lama kita pada posisi seperti itu sekitar 30 menit, akhirnya sekolah kita menang melawan sekolah lawan. Sekolah saya di beri waktu istirahat sekitar 3 jam, karena menunggu sekolah lain tanding juga. Menunggu lama membuat saya lapar, akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk mencari tempat makan disekitar GOR. Saya pun mengeluarkan motor milik saya dari parkiran, lalu keluar dari area GOR.

Saya dan teman-teman akhirnya mengelilingi daerah sekitar untuk mencari tempat makan. Sekian lama berkeliling akhirnya kita mendapatkan tempat makan, saya pesan dan makan disana sampai jam 2 siang yang seharusnya sudah berada di tribun lagi. Selesai makan, saya dan teman-teman balik dengan terburu-buru karena jam sudah menunjukan jam 2 lebih. Ketika sampai, saya buru-buru memarkir kan motor dan balik ke tribun. Sampai di atas semua sudah berbaris dan menyanyi, lalu saya dan teman-teman pun disuruh secara berbaris. Sekian lama saya bernyanyi, menari, bersorak akhirnya selesai pula pertandingan. Seharusnya hari itu saya dan teman-teman menghadiri acara parade bunga. 

Akhirnya sepulang dari tribun saya langsung menuju alun-alun Surabaya, beruntung parade bunga tersebut masih terlaksana. Sesampainya di alun-alun saya memakirkan motor, setelah itu jalan ke alun-alun karena jarak saya parkir ke alun-alun lumayan jauh. Saya dan teman-teman menikmati parade bunga tersebut tetapi tidak sampai  karena sudah malam. Setelah puas menikmati parade bunga akhirnya pulang kerumah masing-masing. Begitulah pengalaman saya pertama kali menjadi supporter untuk pertandingan sekolah.

Nama: Lintang Prikaning Mahabah

Kelas: 1-A

Prodi: S1 Keperawatan

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun