Mohon tunggu...
Linda Yulianti
Linda Yulianti Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis lepas, resensator, novelis, mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Spektrum Kritik Nalar Komunikasi

27 November 2022   22:35 Diperbarui: 27 November 2022   23:29 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

IDENTITAS BUKU

Judul buku : Spektrum Kritik Nalar Komunikasi (Dari epistemologi, demokrasi, dan determinasi pasar digital)

Penulis : Erik Ardiyanto, St. Tri Guntur Narwaya, David Tobing, Roger Sarin Mau, Tri Adi Sumbogo, Ghozian Aulia Pradhana, Winanti Praptiningsih, Wahyu Noerhadi, Lukman Hakim, Muhamad Ikwan, Merlina Maria Barbata Apul, dan Hawasi.

Penerbit : Intrans Publishing

Tahun terbit : 2022

ISBN : 978-623-6709-37-5

Saat ini dunia sudah mengalami zaman digitalisasi di mana semua kegiatan manusia didukung oleh teknologi modern. Mulai dari komunikasi yang bisa dilakukan via sosial media, sampai teori keilmuan yang berkembang pesat akibat pengaruh digitalisasi ini, sehingga ilmu pengetahuan semakin berkembang dan meluas ke semua kalangan.

Di zaman serba modern ini, dunia serta pengetahuannya tak hanya untuk mereka yang memiliki tahta dan kuasa. Semua kalangan berhak meraup ilmu pengetahuan maupun teknologi modern yang ada, yang dibutuhkan hanyalah kemauan dan usaha saja.

Salah satu usaha yang dimaksud adalah usaha untuk berpikir kritis. Berpikir kritis berarti peka dengan segala sesuatu yang ada di lingkungan sekitar. Kritik bukan celaan melainkan komentar yang dikirimkan untuk membangun segala sesuatu yang ada agar lebih berdaya guna.

Sebagai manusia intelek, memahami teori kritik adalah suatu hal yang harus dilakukan. Selalu ada yang baru dari ilmu pengetahuan, untuk itu manusia intelek harus terus mempelajari teori-teori baru tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun