Mohon tunggu...
Linda Erlina
Linda Erlina Mohon Tunggu... Blogger

Pharmacist || Blogger || Sociopreneur at EMCEKAQU (Empowering Community through Economy & Health Quality Improvement). || Find out our new updates and activities at Website: http://emcekaqu.com, Facebook: https://www.facebook.com/emcekaqu , Instagram: @emcekaqu and Twitter: @EmcekaQu.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Lima Pesan Kunci Kesuksesan Amos Bardi dalam Film "The Music of Silence"

21 Mei 2020   19:06 Diperbarui: 21 Mei 2020   19:06 121 25 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lima Pesan Kunci Kesuksesan Amos Bardi dalam Film "The Music of Silence"
The Music of Silence Tayang Perdana di Mola TV Movies (Dok. Mola TV)

Pada hakikatnya semua manusia tidak sempurna, begitu pula Amos Bardi yang merasakan bagaimana harus berjuang lebih berat dari pada orang lain di sepanjang kehidupannya. Kelahirannya membawa suka cita bagi seluruh keluarganya, seorang anak laki-laki pertama dalam keluarga, tumpuan harapan bagi ayah dan ibunya, namun ternyata takdir berkata lain.

Amos Bardi menjadi salah satu anak yang spesial. Kekurangan akibat penyakit mata yang dideritanya sejak kecil tak lantas menjadikan Amos menjadi anak yang rendah diri. Dengan sedikit penglihatan yang masih dimiliki oleh salah satu matanya, Amos memanfaatkan banyak kesempatan untuk mengekplorasi sekeliling dan juga belajar musik.

Sejak kecil Amos sangat menyukai musik terutama musik opera, terlebih lagi Paman Giovanni sangat mendukung Amos kecil untuk mengembangkan potensi yang ia miliki. Inilah sepenggal kisah mengenai Amos Bardi yang tersampaikan secara apik dalam film The Music of Silence.

Andrea Bocelli (Dok. https://www.prnewswire.com/)
Andrea Bocelli (Dok. https://www.prnewswire.com/)

Film yang berjudul The Music of Silence ini diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Andrea Bocelli pada tahun 1999. Film Italia yang rilis perdana di Mola TV Movies ini ditayangkan pada tahun 2018, menceritakan mengenai kehidupan Amos Bardi mulai dari kehidupan masa kecil hingga mencapai kesuksesan karirnya sebagai musisi.

Adaptasi kisah nyata Andrea Bocelli yang tergambar pada Amos Bardi memberikan banyak makna bagi penonton film ini. Berikut beberapa pesan yang tersirat dalam film The Music of Silence:

1. "Kalau ingin seperti orang lain, aku harus melakukan lebih baik dari mereka"

Amos adalah anak yang pemberani, namun terkadang sisi keberanian ini menjadi bumerang baginya dan membuat keluarganya khawatir. Kala itu Amos menantang dirinya dan juga mengajak temannya untuk berenang, padahal situasi ombak di pantai sedang sangat tinggi dan berbahaya untuk berenang. Syukurlah ia dan teman-temannya tidak mengalami kecelakaan apapun.

Ayahnya sangat geram padanya, karena sangat khawatir padanya. Namun, Amos memberikan pernyataan ini kepada ayahnya:

"Kalau mereka menunggang kuda, aku harus menunggang harimau"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x