Mohon tunggu...
Lilia Gandjar
Lilia Gandjar Mohon Tunggu... Tutor - Penikmat aksara dan pencinta kata-kata.

Penyuka dunia tulis menulis.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Si Natural dan Tukang Dandan, Ini Kisahnya!

25 Juli 2022   12:06 Diperbarui: 25 Juli 2022   12:08 520
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Si Natural dan Tukang Dandan, Ini Kisahnya!  |  Sumber: www.freepik.com

“Saya tidak suka make up,” kata si Natural. “Sekalipun make up membuat saya cantik. Dengan make up, saya merasa seperti badut.”

“Saya ingin tampil beda,” ujar Tukang Dandan. “Warna-warna eye shadow, blush on, pensil alis, maskara, dan lipstik begitu menarik. Saya jadi tampak unik.”

Make up membuat penggemarnya tampil lebih percaya diri. Bahkan, kosmetik dapat menutupi masalah kulit.

***

Saya dan putri kecil bagai utara dan selatan. Saya tidak suka make up, namun putri kecil suka sekali dandan.

Suatu hari, saya terheran-heran dengan warna cairan pembersih lantai. “Mengapa jadi orange?” batin saya.

Kejadian itu tidak saya gubris. Cairan warna orange saya buang. Botol pembersih lantai pun saya isi ulang dengan cairan baru.

Keesokkan harinya, warna cairan dalam botol berubah kembali. “Ini pasti kerjaan dia!” batin saya.

“Cil!” teriak saya gusar. “Siapa yang buat cairan ini berubah warna?”

Putri kecil menjawab dengan takut, “Saya lihat di Youtube. Pensil warna bisa dipakai untuk itu.”

Saya jelaskan agar dia tidak mengulangi perbuatannya. Putri kecil pun menyatakan kesetujuannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun