Mohon tunggu...
Lidya Nabila Rozak
Lidya Nabila Rozak Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi/Ilmu Komunikasi/Universitas Satya Negara Indonesia

Hobi saya menggambar dan menonton drama/film/Youtube. Saya seorang introvert yang sedang mencoba untuk keluar dari zona nyaman.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Tidak Gerak! Sejumlah Kendaraan Mengalami Kemacetan

5 Desember 2022   20:39 Diperbarui: 5 Desember 2022   20:57 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Sultan Iskandar, Kota Jakarta Selatan hingga Jalan Panjang, Kota Jakarta Barat. Antrean kendaraan nampak mengular panjang karena terjadi banjir di beberapa daerah sehingga sejumlah kendaraan memilih jalan alternatif untuk menghindari bencana banjir yang terjadi.

Kamis (1/12/2022), pukul 18.30 WIB, arus lalu lintas dari arah Jalan Sultan Iskandar menuju Jalan Panjang mengalami kemacetan panjang.

Menurut warga sekitar, macet terjadi karena banjir yang terjadi di beberapa daerah. Mulai dari motor, mobil, angkutan umum, sampai Transjakarta terjebak kemacetan di sepanjang jalan itu.

"Macetnya parah banget mba. Dari tadi geraknya cuman dikit-dikit, kalo kayak gini kapan sampainya. Saya lewat sini juga karena banyak banjir mba." ujar seorang pengendara motor.

"Di Bintaro banjir mba, makanya ini macet. Tadi saya di kasih tau temen saya banyak yang banjir. Jadi kayanya pada lewat sini hindarin banjir." Timpal seorang penumpang bus Transjakarta.

Saya sendiri seorang mahasiswi Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) merasakan kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan itu. Saya menaiki bus Transjakarta arah Blok M -- Joglo (8D) untuk pulang ke rumah.

Saya naik Transjakarta pukul 19.15 WIB dari bus stop Universitas Satya Negara Indonesia dan turun di bus stop Jalan Sukabumi Selatan pukul 20.10 WIB. Kemudian yang seharusnya saya naik angkot untuk sampai ke rumah, namun karena kemacetan yang terjadi, tidak banyak angkutan umum yang terlihat di daerah itu. Sehingga saya jalan kaki melewati kemacetan yang terjadi dan mendengarkan kebisingan dari suara klakson para pengendara motor dan mobil.

Menurut Mahasiswi USNI, Jalan Sultan Iskandar memang selalu mengalami kemacetan di sore hari. Hal tersebut terjadi karena jam pulang kerja. Dan di hari kamis (1/12/2022) ditambah hujan yang terus-menerus sehingga membuat banjir di berbagai tempat, membuat pengendara motor dan mobil memilih jalan alternatif lain untuk menghindari banjir, hingga akhirnya jumlah pengendara bertambah dan menjadi macet.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun