Mohon tunggu...
Lidha Maul
Lidha Maul Mohon Tunggu...

Juga menulis di http://www.bulirjeruk.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ramadan Saksi Satu Dekade BVC

17 Juni 2017   04:48 Diperbarui: 17 Juni 2017   04:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ramadan Saksi Satu Dekade BVC
Dokumentasi Pribadi

Lantai 5 SwissBell-Inn Hotel Balikpapan masih sepi saat saya datang. Saya nyaris berpikir salah ruang. Namun, demi melihat tulisan statis di layar, keraguan tadi sirna. Di bulan Ramadhan ini, tepat pada tanggal 11 Juni 2017 adalah momen yang membahagiakan bagi BVC-Balikpapan Vario Community. Karena tidak terasa, komunitas ini telah sepuluh tahun berkiprah. Maka Juni ini, Astra motor main dealer kaltim telah memeriahkan 10 tahun terbentuknya komunitas ini dan saya pun sebagai hadir sebagai undangan atas nama blogger Balikpapan, untuk menyaksikan rasa senang para pengendara ini berkumpul.

Mungkin, karena Ramadhan-lah suasana yang tercipta lebih kalem dan religius serta tidak dilaksanakan di outdoor sebagaimana yang saya ketahui. Acaranya pun hanya bersifat kumpul-kumpul dan bercengkerama saat belum berbuka. Barulah 30 menit menjelang berbuka, acara dimulai dengan sambutan sangat singkat dan berlanjut dengan tausiyah oleh Ust. Tito Fauzi.  Saya pun tidak melihat ada  tema khusus yang diusung pada "Sepuluh Tahun Anniversary Balikpapan Vario Community" ini. Acara ini digunakan komunitas untuk menjalin silaturahmi sekaligus kopi darat dengan sesama komunitas pengendara lainnya, karena tidak hanya dihadiri komunitas vario Balikpapan saja, namun juga dari komunitas Vario Paser, Komunitas Vario Samarinda, Vario Club Indonesia serta masih ditambah dari rekan-rekan media Balikpapan.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Setelah tausiyah, acara langsung dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat dan makan malam. Barulah setelah itu masuk ke acara inti yakni pemotongan tumpeng dan pemotongan kue, yang sekaligus merupakan seremonial satu dekade terbentuknya Balikpapan Vario Community. Ketua BVC ini pun memberikan pesan singkatnya untuk tetap #Cari_Aman dalam berkendara.

Ibnu Fachrizal selaku Safety Riding Instructur dan Pic Honda Coomunity berharap seluruh komunitas tidak hanya dibuat untuk berdiri dan kumpul-kumpul semata, saja tetapi juga dapat mempertahankan keutuhan komunitas itu. Tentu sebuah kebanggan ada komunitas yang tetap solid hingga 10 tahun dan aktif mempertahankan apa yang diembannya. Semoga ini bisa menjadi  panutan bagi komunitas Honda lainnya.

Dan pesan saya: Happy Milad Balikpapan Vario Community, tetap solid, lancar dan aman berkendara ya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x