Mohon tunggu...
Levi Rolan
Levi Rolan Mohon Tunggu... Jurnalis - Levi Rolan Sinurat

Tipekal orang yang tidak mudah terbawa suasana

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tips Bermain Solo Ranked Sampai ke Mytic

31 Juli 2019   10:11 Diperbarui: 31 Juli 2019   10:23 437 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips Bermain Solo Ranked Sampai ke Mytic
https://mobile-legends.fandom.com/wiki/Draft_Pick 

          

Mobile legend merupakan salah satu game online ponsel yang menguasai game ponsel beberapa tahun lalu sebelum PUBG Mobile hadir, namun masih banyak pula pemain lama yang masih mencintai game ini. Banyak juga pemain baru yang baru memainkan game ini. 

Game ini merupakan game moba dengan model permainan tim dengan player 5 vs 5 dimana kita harus menghancurkan base lawan untuk meraih kemenangan. 

Namun, untuk mrncapai kemenangan diperlukan kerja sama tim yang baik. Banyak pula halangan dan rintangan untuk meraih kemenangan terlebih lagi jika kita bermain solo ranked, rasanya untuk mencapai level atau tier tertinggi yaitu mytic menjadi sangat sulit. 

Bahkan ada juga pemain yang telah lama memainkan game ini namun belum pernah sampai ke tier mytic. Kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk sampai ke mytic dengan bermain solo ranked. Berikut tips tersebut:

________________________________________________________________________________________

1. Menguasai semua role (Fighter, Assasin, Marksman, Mage,Suport, Tank)

  • Mengusai 5 role sangatlah penting setidaknya 4 role dalam bermain solo ranked di Mobile Legend karena dalam bermain solo kita akan mendapatkan tim secara random dan acak, sehingga kita harus bisa menyesuaikan dalam pick hero untuk mencukupi pick hero yang ideal untuk memenangkan pertandingan. 

 2.  Draft pick

  • Hampir sama seperti ulasan di atas kita harus menguasai setidaknya 4 role untuk mencukupi team ideal seperti bermain dengan (1 tank, 1 mage, 1 Assasin, 1 Marksman, 1 Figter) Itu adalah komposisi pemilihan hero terbaik. 

  • Jadi tidak ada lagi keegoisan dalam pemilihan draft pick seperti 3 Marksman dan 2 Mage dalam 1 tim karena tak jarang orang tidak mau menggunakan tank karena selalu merasa dia sebagai hero carry. 

  • Jadi kita hanya perlu menyesuaikan composisi role untuk tim ideal, jangan pernah kita sesekali meremehkan teman 1 tim apalagi meremehkan hero yang ia pakai sebelum bermain. 

  • Manfaatkan atau gunakan hero - hero overpower dalam 1 tim seperti esmeralda, Harith, Guinevere dan lain-lain karna itu sangat membantu dalam war untuk menyisihkan musuh-musuh

3. Tidak Terbawa Suasana

  • Ketika teman satu tim kita mengoceh-mengoceh mengarah ke hal-hal negatif seperti toxic apalagi meremehkan teman 1 tim hal yang terbaik yang harus dilakukan setidaknya diam saja atau merubah dengan memperbaiki suasana. 

  • Suasana akan memperngaruhi mood atau mental pemain baik itu tim lawan atau pun tim kita sendiri jadi alangkah baiknya menjaga suasana bermain yang nyaman. 

  • Jika kita bermain dengan baik dan kill lawan banyak, alangkah baiknya kita lebih mengutamakan push turet ketimbang mencari kill, karena kesalahan kecil apabila sudah memasuki late game, kesalahan itu pula bisa membuat kita dibalik keadaan bahkan tak jarang kalah ini yang disebut Epic Comeback

4. Tidak Buta Map/Rajin Mapping/ Roaming

  • Banyak player yang bahkan tidak memanfaatkan mini map dengan baik yang dimana fungsi hal mini map sangatlah penting, banyak player terutama legend kebawah tidak memahami pentingnya map seperti defend turet, Ganking, roaming untuk membantu memenangkan pertandingan. 

  • Ada kasus seperti hal nya kesalahan fatal ketika tim sedang war marksman hanya farming dan tak pernah membantu war yang dimana markman merupakan role dengan damage paling besar. Ada pula karna keasikan war kita tidak melihat map ada satu hero lawan yang sendang push tower kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan