Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Dinner Bersama Pasangan Bisa Mengawetkan Hubungan Sampai Maut Memisahkan

2 Oktober 2020   12:22 Diperbarui: 2 Oktober 2020   12:26 113 20 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dinner Bersama Pasangan Bisa Mengawetkan Hubungan Sampai Maut Memisahkan
Sumber gambar: Pinterest

Walaupun masih berada di rumah masa pandemi kita tetap bisa berkarya. Dengan selalu berdoa dan berusaha apapun yang terjadi saat ini adalah atas kehendak-Nya. Kelebihan kita sebagai manusia sedang diuji agar suatu saat virus Corona segera lenyap dari muka bumi. Amin.

Pernikahan siapa menurut sobat kompasianer yang selalu hidup rukun dan bahagia? Mungkin di sekitar kita masih banyak orang- orang yang setia dengan pasangan bahkan sangat romantis. Saya pernah menulis tentang ini. Sosok wanita seorang artis yang setia sampai maut memisahkan. Boleh juga klik link tulisan ini.

Pembelajaran yang kita dapatkan dari sosok beliau adalah kesetiaan dengan pasangan. Rasa percaya dan rasa memiliki serta saling mencintai. Sehingga tak terpikirkan sedikit pun berpaling.

Pernikahan adalah hubungan antara lelaki dan perempuan yang telah diikat dengan janji suci di depan penghulu atau pendeta dan disaksikan oleh seluruh keluarga dan teman-teman. Berarti janji sehidup semati yang telah diikrarkan pasangan keluarga harus dipegang teguh sampai maut memisahkan. 

Berbagai cara biar selalu rukun dan romantis bersama pasangan. 

Sumber gambar: Pinterest
Sumber gambar: Pinterest
 1.  Memberikan waktu untuk mengulang masa pacaran.

Kenapa pacaran lagi, kan sudah menikah? Nah ini yang harus kita luruskan. Semasa pacaran kita bisa bahagia dan merasa sangat disayang dan dicintai. Jadi kenapa tidak kita lakukan juga walaupun sudah menikah tetap berpacaran. Pasti lebih seru lho. Buktikan saja, saya sudah membuktikannya. Bersama pasangan pergi berduaan ke tempat makan atau dinner di suatu tempat misal restoran. Meluangkan waktu sebentar sambil merencanakan masa depan anak-anak.

 2. Rekreasi bersama pasangan atau bulan madu.

Sumber gambar: houghesKatie on Pinterest
Sumber gambar: houghesKatie on Pinterest
Nah hal ini juga sangat diperlukan apalagi keduanya sibuk bekerja. Sehingga memiliki anak terhambat karena kecapekan. Dengan berbulan madu memberikan waktu berdua untuk istirahat dari dunia pekerjaan. 

Kebahagiaan adalah hal yang utama agar terjalin kerukunan bersama pasangan. Kebahagiaan itu tidak mesti mahal. Meluangkan waktu olahraga berdua saja atau pun bersama anak-anak. Setiap akhir pekan sambil lari pagi dan olahraga santai lainnya.

Berdua saja dengan pasangan perlu juga selalu diluangkan waktu agar hubungan tetap langgeng. Saling memberikan pendapat dan mau menerima hasil keputusan bersama.

Dinner dengan pasangan setiap awal bulan bisa juga pilih tempat yang mengingatkan waktu jumpa pertama kali. Atau tempat lain yang menurut kita nyaman. Tidak pernah merasakan bahwa waktu sudah lama berlalu. Masih saja kemarin  pernikahan itu. Jadi setiap hari selalu pengantin baru. Walaupun sebenarnya sudah punya anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x