Mohon tunggu...
Lesley Tehuayo
Lesley Tehuayo Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pattimura Personal blog https://betaleste.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Ini Jenis Sayuran yang Dapat Ditanam di Lahan Sempit

31 Juli 2021   08:54 Diperbarui: 31 Juli 2021   09:10 159 4 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi tanaman (pexels.com)

Memiliki lahan yang sempit memang agak sulit menanam dalam kapasitas besar. Namun hal itu bukanlah menjadi penghalang untuk bercocok tanam.

Lahan yang sempit dapat disulap menjadi tempat menanam yang unik. Kamu dapat memanfaatkan benda-benda bekas sebagai wadah tanaman.

Selain itu, jenis tanaman yang ditanam sebaiknya tanaman yang berukuran kecil hingga medium. Dengan begitu, lahan sempitmu cukup untuk menampung tanaman.  

Untuk membuat kebun mini, pilihlah tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari.

Jenis-jenis tanaman yang dapat ditanam di lahan sempit bisa bervariasi. Mulai dari sayuran hijau hingga cabai sekalipun.

Kamu tidak perlu menggunakan pot yang mahal, tetapi dapat menggunakan barang-barang bekas seperti kaleng susu, gelas aqua, botol bekas, stoples bekas, drum bekas, karung bekas, loyang bekas, dan gen bekas.

Untuk wadah berukuran kecil dapat digunakan untuk menanam tanaman kecil. Wadah berukuran besar digunakan untuk menanam beberapa tanaman kecil sekaligus.

Wadah-wadah berukuran kecil dapat ditempatkan di rak kayu yang telah dibuat. Wadah yang berukuran besar dapat ditempatkan di bawah saja.

Selain menggunakan rak kayu, tanaman-tanaman tersebut dapat digantung. Hal ini bertujuan efisiensi lahan.  

Beberapa jenis tanaman yang direkomendasikan ditanaman di lahan sempit yaitu, kangkung, bayam, peterseli atau daun sup, kemangi, bawang merah, bawang putih, daun bawang, wortel, sawi, brokoli, cabai, dan tomat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan