Mohon tunggu...
Lesley Tehuayo
Lesley Tehuayo Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pattimura Personal blog https://betaleste.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Es Krim dari Ulat Kelapa, Ada yang Mau Coba?

25 Maret 2021   03:04 Diperbarui: 25 Maret 2021   13:38 234 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Es Krim dari Ulat Kelapa, Ada yang Mau Coba?
Ulat kelapa yang masih hidup (atas) Es krim gulung dari ulat kelapa (bawah)


Es krim merupakan salah satu sajian dingin yang disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan segar menjadi alasan utama banyak orang menyukainya. Mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa suka makan es krim.

Umumnya, es krim sendiri dibuat dari bahan dasar krim/kepala susu, susu, kuning telur, dan gula. Bahan-bahan tersebut dicampur menjadi satu, lalu didinginkan di dalam lemari es hingga padat dan beku. Setelah itu es krim siap disantap.

Kini telah banyak orang yang menjadikan es krim sebagai ladang usaha baik secara individu maupun kelompok. Es krim yang dihasilkan pun beragam mulai dari bentuk, ukuran, hingga varian rasa. Ada es krim yang berbentuk seperti mainan anak-anak hingga karakter film. Ada pula es krim yang berukuran kecil hingga jumbo.

Sementara untuk varian rasa, es krim memiliki banyak varian rasa. Ada rasa susu, cokelat, vanila,  strawberry dan matcha. Bukan hanya itu, sekarang telah ada varian rasa buah-buahan lain selain strawbery seperti mangga, kiwi, durian, blueberry, pisang, dan lainnya. 

Varian rasa yang biasa kita makan sudah tidak asing di lidah kita. Lalu bagaimana jika ada es krim yang dibuat dari bahan yang tak lazim? Kira-kira apakah Anda ingin mencobanya? Bagaimanakah rasanya?

Salah satu es krim dibuat dari bahan dasar yang cukup membuat Anda mungkin akan kaget.  Es krim ini berbahan dasar coconut worms (ulat kelapa). Coconut worms diaggap memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Kalau di Vietnam, coconut worms ini cukup viral. Coconut worms yang masih hidup dijadikan sebagai makanan. Sementara di Maluku dan Papua, ulat sagu (mirip ulat kelapa, tetapi hidup di dalam bekas batang pohon sagu yang telah dibiarkan selama beberapa hari) dijadikan sate.

Melansir dari kanal Youtube Zeus IceCream, coconut worms yang masih hidup dijadikan es krim gulung. Bahan utama coconut worms ice cream rolls (es krim ulat kelapa gulung) ini adalah coconut worms, air kelapa tua, dan susu.

Bahan-bahan tersebut dicampur menjadi satu. Kemudian coconut worms dicincang halus bersama air kelapa dan susu. Setelah itu, diratakan hingga tipis, lalu ditambahkan pewarna, dan digulung.

Kemudian es krim tersebut dimasukan dalam cup ukuran sedang, ditambahkan wipe cream, topping di atasnya, dan siap disantap.
Bagaimana menurutmu?

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x