Mohon tunggu...
Lendy Kurnia Reny
Lendy Kurnia Reny Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Blogger dan content creator. Kindly visit ma blog : https://www.lendyagasshi.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Fiksi Ramadan: Doa Mina

14 Mei 2020   21:28 Diperbarui: 14 Mei 2020   21:53 409
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pinterest.com/Amyy24132413 | Fiksi Ramadan: Doa Mina

Tahun ini, sampai sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan, Mina masih belum mendapat baju baru dari Emak. Mau bertanya pun, Mina tak berani. Karena beberapa hari yang lalu, tak sengaja gadis kecil ini mencuri dengar obrolan Emak dan Bapak di ruang makan, yang hanya berjarak kurang dari 1 meter dari kamar Mina.

Emak : "Pak, bagaimana...?
Sudah dapat uang untuk Lebaran?
"

Bapak : "Belum, Buk... Bapak masih berusaha narik becak setiap hari, tapi mau bagaimana lagi... Orang-orang takut sama corona.
Jadi sepi penumpang.
"

Emak : "Yaah...semoga ada rejeki buat beli baju baru untuk Mina."

Bapak : "Aamiin~
Doakan Bapak selalu yaa, Buk...
"

Emak : "Pasti, Pak..."

....Sementara Mina di dalam kamar termenung....

Pupus sudah impiannya untuk berlebaran dengan baju baru seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski Mina tak dibelikan baju model terbaru dengan model manik-manik cantik seperti teman-temannya, ia tetap bangga karena dibelikan oleh Emak - Bapaknya. 

Mina tahu sekali, ia sudah bukan anak kecil yang setiap lulus penuh puasanya, harus mendapatkan hadiah. Kini ia telah kelas 1 SD. Kesehariannya berpuasa Senin-Kamis bukan tanpa alasan. Mina termasuk anak yang cerdas dan patuh. Sehingga semua orang mengira, Mina berpuasa Senin-Kamis karena memang anak yang baik dan rajin beribadah.

Namun di balik itu semua, Mina kerap menjalankan puasa Senin-Kamis untuk membantu meringankan beban kedua orangtuanya. Mina sering mendapati keadaan kedua orangtuanya terpaksa mengalah tidak makan apapun demi Mina bisa makan. Telur dadar adalah hidangan mewah bagi Mina. Tiap hari, Emaknya bahkan hanya mampu mengukus singkong sebagai makanan atau nasi jagung.

Dalam sholatnya di sepuluh hari terakhir Ramadan, Mina berdoa... Semoga ada dermawan yang berbaik hati yang mau memberikan welas asih ke keluarga Mina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun