Mohon tunggu...
Leanika Tanjung
Leanika Tanjung Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

The Lord is my sepherd

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Sinetron "Ikatan Cinta", Peringkat Keempat Google Trends

30 Juli 2021   07:08 Diperbarui: 30 Juli 2021   09:05 144 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sinetron "Ikatan Cinta", Peringkat Keempat Google Trends
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Madame Jastip, Jakarta. Pagi ini Madame mencari tahu apa yang menjadi trend atau kecenderungan pemberitaan di dunia maya. Madame mencarinya di Google Trends. Data per Jumat pagi ini menunjukkan empat tertinggi, yaitu Hertha Berlin Vs Liverpool, sinopsis film The Circle, Jennie Blackpink, dan Ikatan Cinta 29 Juli 2021. Sinetron yang tayang di RCTI setiap Kamis malam ini berhasil membesut perhatian penonton.

Episode Kamis malam bercerita tentang Al yang mengungkap pembunuh Roy ke Nino. Siapa Al? Madame tidak tahu. Nino apalagi. Madame Jastip tidak pernah menonton sinetron yang berhasil mengaduk-aduk emosi penontonnya sehingga menjadi pembicaraan di media sosial. 

Dari Wikipedia Madame mendapatkan sejumlah informasi tentang sinema elektronik tersebut. Diproduksi MNC Pictures, drama tersebut ditayangkan perdana tanggal 19 Oktober 2020 pukul 19.30 WIB di RCTI yang dibintangi  Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders dan Glenca Chysara.

Agar tidak penasaran, Madame Jastip tuliskan ya tentang sinetron tersebut. Ceritanya tentang dua bersaudara Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara), yang mencintai pria yang sama Nino (Evan Sanders). Hubungan mereka yang tidak pernah baik akhirnya menjadi lebih buruk ketika Elsa tahu bahwa Nino akan menikahi Andin. Niat Nino menikahi Andin mendapat dukungan ayah Andin (Surya Saputra). Meskipun pernikahan Andin dan Nino ditentang Elsa dan ibunya Andin (Natasha Dewanti).

Andin mengetahui bahwa Nino merupakan mantan kekasih adiknya, Elsa. Perempuan yang bernama Elsa ini pun juga tak mau sang kakak menikah dengan Nino. Apalagi Elsa merupakan putri bungsu kesayangan mamanya. Sang mama begitu sayang dengan Elsa, sehingga apa pun keinginannya akan dituruti. Keadaan ini dimanfaatkan Elsa. Skenario-skenario licik mulai dijalankan Elsa tapi tidak memengaruhi hubungan Nino dan Andin. Akhirnya, mereka berdua menikah.

Setelah menikah Andin dituduh Elsa membunuh Roy, adik Aldebaran dan hamil anak Roy. Padahal Elsa yang hamil anak Roy dan membunuhnya. Andin pun dipenjara. Meski belum ada bukti yang menyebutkan Andin bersalah. Kondisi ini pun dimanfaatkan Elsa agar bisa merebut hati Nino kembali. Elsa akhirnya menikah dengan Nino.

Di penjara Andin melahirkan Nindi, anaknya dan Nino. Namun Nino tidak mau merawat anak itu karena menurutnya itu anak Roy. Elsa yang mengetahui itu anak Nino, ia membuang Nindi ke panti asuhan dan mengatakan bahwa Nindi meninggal.

Setelah 4 tahun kemudian, Andin keluar penjara dan Aldebaran diam-diam mendekati Andin untuk membalas dendam kematian sang adik tercinta, Roy. Di mana fakta lain menyebutkan Elsa lah yang membunuh Roy. Dari kesalahpahaman inilah, Andin dan Aldebaran mulai menikah dan tinggal bersama. Aldebaran juga memanfaatkan kondisi setelah menikah untuk mengadopsi Nindi (yang berganti nama menjadi Reyna) karena ia mengira Nindi adalah anak Roy. Bermula dari sifat Al yang cuek, kaku dan dingin, lambat laun hatinya mulai luluh dengan kasih sayang Andin. Dan akhirnya membuat mereka saling mencintai.

WOW... seru atau bingung? Madame Jastip menyerahkan pada pendapat kalian ... 

Dari Wikipedia Madame terkesima dengan perolehan sinetron tersebut. Ikatan Cinta berhasil menduduki puncak rating di hari kelima penayangan perdananya di televisi dan makin naik sehingga pada Desember 2020,  rating sinetron tersebut sering berada di atas angka 9. Catatan tertinggi diraih pada 6 Juli 2021 dengan rating 15,7 dan audience share 53, mengalahkan perolehan pada 20 Juni 2021 dengan rating 15,2 dan audience share 54,3.

Pencapaian ini jauh melampaui melampaui musim ketiga sinetron Cinta Fitri yang tayang di SCTV pada tahun 2009 dengan peringkat dan share program sebesar 12,6 dan 39,2 dan FTV Rahasia Ilahi yang tayang di TPI pada tahun 2004 yang memiliki angka rating dan share program sebesar 14,9 dan 40,2. Rekor share Ikatan Cinta pun hanya kalah dengan pertandingan final Liga Champions UEFA 2020-2021 antara Manchester City melawan Chelsea yang tayang di SCTV pada 30 Mei 2021 sebanyak 63,7 dengan rating 2,7. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x