Mohon tunggu...
leandra janeeta
leandra janeeta Mohon Tunggu... random

random stuff

Selanjutnya

Tutup

Travel

Sesuatu di Jogja 🛵 (Part 2)

20 Oktober 2019   17:04 Diperbarui: 20 Oktober 2019   17:13 24 1 1 Mohon Tunggu...
Sesuatu di Jogja 🛵 (Part 2)
Sumber: railfansid.fandom.com

Jadi ini part 2nya bagi kalian yang belum baca part 1nya baca dulu ya biar ngerti.

Hari ke-tiga pun datang. Kami bangun jam 4 pagi lalu mandi dan sholat subuh. Kami turun kebawah untuk sarapan sekitar jam setengan tujuh-an dan kami pun makan. Gue makan sereal yang di lanjuti dengan makan telor dadar. Kami melahap makanannya dengan nikmat, setelah keami kenyang kami kembali ke atas karena masih ada jeda waktu yang cukup banyak.

Kami selesai makan sekitar jam 7an. Kami masih punya waktu jeda 1 jam sebelum akhirnya kami berangkat. Di waktu jeda itu kami hanya foto-foto dan main tiktok. Kami foto-foto dan main tiktok hampir lupa waktu, untungnya Chika ngingetin kalo udah jam 7.50. kami pun keluar kamar dan turun. Kami menitipkam kunci kamar kepada resepsionis agar tidak hilang. Setelah itu kami masuk bis dan siap untuk berangkat ke destinasi pertama.

Di hari ketiga ini Gue duduk bareng Chika di bis, Gue duduk di deket jendela (lagi). Hari ini jadwal kami lumayan padat pertama ke lava tur abis itu kita ngebatik, terus lanjut ke tebing Breksi dan akhirnya kita ke MALIOBORO. Oke jadi destinasi pertama kami dalah lava tur. Perjalanan kami menempu waktu sekitar 1 jam dari hotel kami. Setelah 1 jam kami pun akhirnya sampai. Setelah bis parkir dan kami turun, kami semua langsung berebutan  jeep . Satu  jeep diisi 4 orang dan ditambah pak supirnya.

Ketika lava tur kami berhenti di 3 tempat. Di tempat pertama kami kerumahnya Mbah Marijan. Di sana banyak banget barang-barang yang terkena lava panas atau wedus gembel karena meletusnya Gunng Merapi tahun 2010 ( maap kalo salah). Kata bapak-bapak tur guide nya Merapi erupsi 4 tahun sekali yaitu pada 2006, 2010, 2014. Namun pada tahun 2018 Merapi tidak ber-erupsi. Gue ngasih taunya berdasarkan yang Gue inget, kalo salah ya maap.

Tempat kedua yaitu batu alien. Dinamakan batu alien karena batunya sangat besar dan terlihat seperti muka manusia. Dan akhirnya kami sampai di tempat ke tiga yaitu bunker. Kalian pasti tau kan cerita tentang yang ini. Jadi ada dua orang yang bersembunyi di bunker itu untuk menyelamatkan diri namun naasnya mereka berdua meninggal di bunker itu karena suhu di dalam bunker yang sangat panas.

Setelah ke tiga tempat itu kami kembali ke titik awal untuk masuk ke-bis. Di bis Gue bersih-bersih sepatu karena di Merapi berdebu banget. Kami melanjutkan perjalanan menuju ke sebuah restoran untuk makan siang. Setelah makan kami lanjut menuju desa PentingSari untuk ngebatik.  Jalanan untuk ke tempat ngebatiknya agak sempit jadi bis kami nggak bisa masuk.

Kami turun di tempat yang lebih lebar setelah itu kami jalan menuju ke tempatnya. Kami jalan sekitar 7 menitan. Setelah sampai kami langsung di suruh untuk baris untuk di jelaskan bagaimana caranya membatik. Kami akhirnya mulai membatik, ternyata ngebatik tuh susah teman-teman. Hasil punya Gue sih bisa dibilang berantakan pake banget. Karena cantingnya tuh susah diatur dan lilinnya cepet banget keringnya. Pokoknya abis itu kami semua kembali ke bis dan lanjut ke destinasi selanjutnya yaitu tebing breksi.

Kami sampai di tebing breksi sekitar jam 4 menuju jam 5 jadi pas banget jam-jam yang mataharinya bagus banget, langitnya juga bagus banget. Jadi kami foto-foto doang. Tapi waktu di Tebing Breksi Gue dapet pengalaman yang nyesek banget bagi Gue, tapi udahlah gak usah di inget-inget lagi. Setelah selesai kami kembali ke bis dan melanjutkan perjalanan ke Malioboro. Selama perjalanan ke Malioboro Gue di bis th nangis gara-gara pengalaman nyesek tadi tapi pas nyampe Malioboro ya Gue lupain aja. Di Malioboro Gue sama temen-temen makan pecel lele di pinggir jalan dan itu enak banget.

Selesai dari Malioboro kami langsung balik ke hotel dan langsung siap-siap tidur karena itu udah malem banget dan kami capek banget.

Hari ke-empat, hari ini hari terakhir kami di Jogja.pagi-pagi kami langsung check out dari hotel. Destinasi pertama kami yaitu Candi Borobudur. Di sana kami foto-foto dengan latar belakang langit dan pemandangan yang indah. Kalo kalian mau liat fotonya langsung ke instagram Gue aja @janeeeeta . Dari borobudur kami langsung cuss lagi ke tempat oleh-oleh bakpia. Di situ Gue gak beli apa-apa karena Gue gak suka bakpia. Setelah itu kami lanjut lagi ke pusat oleh-oleh di Jogja yaitu Dagadu. Di situ Gue Cuma beli 2 baju buat kakak Gue dan 1 totebag. Setelah puas belanja kami langsung pergi ke stasiun TuguYogyakarta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN