Mohon tunggu...
NOMU DIMSUM
NOMU DIMSUM Mohon Tunggu... Pioneer Dimsum in Box

Bisnis Kuliner Rumahan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Lomba Masak Antar Chef, Nomu Dimsum Meraih Juara Kedua

23 April 2021   18:52 Diperbarui: 23 April 2021   18:52 58 1 0 Mohon Tunggu...

Pada hari Kamis tanggal 8 April 2021 lalu, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengadakan lomba masak antar chef yang diselenggarakan di Gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut, untuk meningkatkan kreativitas UMKM di wilayah Bekasi dan memajukan bidang pariwisata, terutama wisata kuliner

Lomba masak tersebut menghadirkan bintang tamu Chef Muto atau lebih dikenal dengan julukan Kungfu Chef, yang terkenal melalui program masak di salah satu stasiun televisi swasta. Lomba masak antar chef ini dihadiri oleh para peserta dari 2 kategori, yaitu kategori UMKM sebanyak 28 peserta, kemudian kategori Hotel dan Resto sebanyak 6 peserta.

Para peserta lomba masak antar chef ini wajib mengolah bahan baku yang sudah ditentukan oleh penyelenggara, antara lain daging sapi dan ikan patin. Waktu yang diberikan kepada para peserta untuk mengolah 2 masakan tersebut yaitu selama 2 jam. Nomu Dimsum turut serta dalam lomba ini sebagai peserta dari kategori UMKM. Menu pertama yang diciptakan oleh Nomu Dimsum dari hasil olahan bahan baku utama yaitu Siomay Patin Sauce Mentai yang berbahan dasar ikan patin dan menu kedua yaitu Spicy Roasted Beef yang berbahan dasar daging sapi.

Kriteria penilaian yang ditentukan oleh juri yaitu berdasarkan kreativitas, cita rasa, kebersihan, waktu, dan teknik memasak. Berdasarkan penilaian tersebut, menurut juri saus mentai yang diciptakan Nomu Dimsum terasa enak dan tekstur dimsum terasa lembut, yang membuat Nomu Dimsum mendapatkan nilai total keseluruhan 635 dan meraih posisi juara kedua untuk kategori UMKM. Nomu Dimsum pun mendapatkan sertifikat piagam beserta uang tunai senilai 3 juta rupiah.

Acara ini benar-benar bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para UMKM ya! buktinya Nomu Dimsum salah satu pelaku UMKM berhasil mengolah dimsum dengan bahan dasar ikan patin yang belum pernah ada di daftar menu Nomu Dimsum loh . Semoga tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memajukan wisata kuliner yang berada di Bekasi benar terwujud ya!

PR 3 TEAM 3

VIDEO PILIHAN