Mohon tunggu...
LatihID
LatihID Mohon Tunggu... Platform Pengembangan UMKM

Platform e-learning (electronic learning) yang menyediakan pelatihan berkualitas untuk meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia. www.latihid.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Hati-Hati! 5 Pelanggaran Ini Bikin Produk Kamu Diblokir/Dihapus Shopee

11 Maret 2021   15:15 Diperbarui: 15 Maret 2021   10:15 329 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hati-Hati! 5 Pelanggaran Ini Bikin Produk Kamu Diblokir/Dihapus Shopee
Shopee | Sumber foto: shopee.co.id

Ada yang belum kenal Shopee? Wah, sepertinya hampir semua orang sudah kenal, ya dengan salah satu marketplace terbesar ini. Hasil riset Snapcart tahun 2020 menunjukkan bahwa Shopee menduduki peringkat pertama sebagai marketplace yang paling diingat (top of mind) dan paling sering digunakan dalam berbelanja. Ini bisa menjadi angin segar bagi para seller atau mungkin kamu yang baru mau coba jualan di Shopee. Namun, untuk berjualan di Shopee tidak semudah kelihatannya. Selain persaingan yang ketat, seller juga terkadang mengalami permasalah seperti ini.

"Udah upload produk di Shopee tapi malah di blokir, sih?"

"Kok produknya nggak muncul, ya?"

Permasalahan seperti barang diblokir/dihapus ini cukup sering dialami oleh seller, apalagi seller pemula. Sebagai marketplace besar dan paling banyak dikunjungi, Shopee tentunya menjaga kualitas dan keamanan dari produk-produk yang dijual oleh seller kepada customer. 

Nah, kalau produk yang kamu jual tiba-tiba diblokir/dihapus oleh Shopee berarti secara tidak sengaja, kamu melanggar  Peraturan Komunitas atau produk yang dijual termasuk dalam Daftar Produk yang Dilarang & Dibatasi. Duh, kalau begini kamu jadi nggak bisa jualan, nih. Dilansir dari website Shopee, produk yang dihapus atau diblokir juga akan dikenakan poin pinalti, antara lain:

Kamu tentu tidak mau hal-hal seperti itu terjadi, bukan? Oleh karena itu, penting untuk memahami dulu aturan-aturan yang berlaku di Shopee maupun marketplace lainnya sebelum berjualan. Berikut bentuk pelanggaran yang tanpa disadari sering dilakukan oleh seller.

1. Menambahkan nama/logo/link tempat jualan lain di luar Shopee

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN