Mohon tunggu...
Latifah Ayu Kusuma
Latifah Ayu Kusuma Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswi

📝 Freelancer 👓 Social observer

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Bahasa Inggris Itu Penting, Yuk Mulai dari Latihan Sederhana Ini!

31 Juli 2021   20:27 Diperbarui: 31 Juli 2021   20:57 112 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Bahasa Inggris Itu Penting, Yuk Mulai dari Latihan Sederhana Ini!
Foto: Screenshot Webinar Les Bahasa Inggris

Menurut kamu, belajar bahasa asing tuh penting nggak sih? Bagiku penting banget, terlebih bahasa Inggris yang notabene bahasa global. Mahir berbahasa Inggris membuat akses "kemana saja" dalam diri kita lebih mudah, lho.


Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Menurutku ada beberapa hal yang membuat bahasa Inggris itu penting. Bahasa Inggris kan bahasa global, sehingga selalu dibutuhkan untuk berkomunikasi dalam skala dunia.


1. Peluang Kerja Lebih Luas


Ini salah satu hal yang membuatku selalu semangat belajar bahasa Inggris. Aku beberapa kali gagal apply job karena merasa kemampuan english speaking-nya masih kurang. Tak terbatas di pekerjaan tertentu, hampir semua pekerjaan menuntut kita untuk paham bahasa Inggris.


2. Travelling Skala Internasional Lebih Mudah


Beberapa kali aku mendapatkan pertanyaan dari wisatawan asing di Jogja. Mereka bertanya tentang arah suatu tempat dan arah jalan. Tentu saja semuanya menggunakan bahasa Inggris. Beruntung aku bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana itu. Lalu bagaimana jika aku berada di posisi mereka (sebagai wisatawan asing)? Yes, aku harus bertanya ke local people dengan bahasa Inggris juga. Semakin bagus skill English Speaking kita, semakin luas kesempatan travelling di kancah global.


3. Sekolah ke Jenjang Lebih Tinggi? Siapa Takut!


Inget Maudy Ayunda yang kuliah di luar negeri? Pastinya dia udah cas cis cus bahasa Inggris-nya. Bahasa Inggris tuh salah satu basic skill yang dapat menunjang pendidikan tinggi. Beberapa dosen sering memberikan uraian mata kuliah dengan bahasa Inggris. Pun lebih banyak buku referensi yang berbahasa Inggris.

 
4. Lebih Mudah Menguasai Teknologi

 
Ini relate banget buat orang-orang yang sehari-harinya berhadapan dengan teknologi. Misalnya teman-teman blogger atau content creator. Banyak menu di aplikasi atau web yang menggunakan bahasa Inggris.

 
Belajar Bahasa Inggris Sejak TK

 

Aku sendiri sudah belajar bahasa Inggris sejak duduk di taman kanak-kanak. Di sana aku belajar hal-hal sederhana, misalnya penyebutan huruf, angka, nama buah, dan nama binatang.

Di sekolah dasar, aku bertemu dengan beberapa guru bahasa Inggris dengan metode belajar yang tidak membosankan. Mulai saat itu aku suka belajar bahasa Inggris.

Nah, di sekolah menengah aku aku selalu rajin mengerjakan tugas bahasa Inggris. Pun lebih aktif membaca materi di luar jam sekolah. Beberapa kali juga kepedean baca novel berbahasa Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

VIDEO PILIHAN