Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda Vs Amerika Serikat: Tim Oranje Sudah Pasti Berlabuh ke Perempat Final

3 Desember 2022   18:19 Diperbarui: 3 Desember 2022   18:37 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Belanda (Dok bola okeZone)

Babak 16 besar piala dunia 2022 akan dimulai dini hari Sabtu, (3/12/2022) WIB, timnas Belanda akan bertemu Amerika Serikat sebagai partai pembuka babak 16 besar. Laga ini akan tersaji di Stadion Internasional Khalifa malam nanti.

Tim Oranje berlabu ke babak 16 besar piala dunia dengan status sebagai juara Grup A, asuhan Louis Van Gaal berhasil merenggut 7 poin dari 3 laga di babak penyisian grup dang mengalahkan Senegal yang hanya mengoleksi 6 poin.

Belanda adalah salah satu negara yang lolos ke babak 16 besar dengan rekor tak terkalahkan sejauh piala dunia 2022 digelar, Depay dan kawan-kawannya sukses melakoni babak fase grup dengan meraih 2 kemenangan dan 1 kali seri.

Kemampuan timnas Belanda sudah tak perluh diragukan kembali, keberadaan Oranje di babak 16 besar memang terbilang layak. Datang ke piala dunia dengan materi pemain yang mumpuni serta keterampilan individu diatas rata-rata menjadikan Belanda sebagai salah satu tim favorit juara piala dunia 2022.

Pemain seperti, Depay, De Jong hingga Van Dijk akan menjadi lumbung kemenangan bagi tim De Oranje, Belanda dipatikan akan unggul dalam laga melawan Amerika Serikat.

Walaupun demikian timnas Belanda tidak bisa meremehkan kekuatan Amerikat Serikat, kejutan bisa terjadi jika sikap angkuh terlalu tinggi dari De Oranje. Sudah pasti suhan Gregg Berhalter membidik hasil kemenangan, beragam cara bisa ditunjukan demi ambisi tersebut. 

Timna Amerika Serikatpenuh keyakinan memainkan laga ini, mengandalkan kerja tim akan menjadi radar mereka untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Prediksi hasil skor 2-1, Belanda unggul atas Amerika Serikat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun