Mohon tunggu...
Lapas Purwodadi
Lapas Purwodadi Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Lapas Purwodadi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selamat Datang di Official Redaksi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi Alamat : Jl. R. Soeprapto No. 54 Purwodadi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Astekpam Rutin Lapas Purwodadi

17 November 2022   10:36 Diperbarui: 17 November 2022   10:41 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GOROBGAN - Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan, Lapas Kelas IIB Purwodadi menerapkan pergantian tugas jaga. Pada setiap pergantian shift-nya dilakukan apel serah terima regu pengamanan (astekpam), Rabu (15/11).

Pelaksanaan astekpam tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan integritas petugas jaga Lapas. Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP), Bambang Sugiyono menjelaskan, "astekpam tidak hanya sebagai sebuah apel rutin dalam tiap pergantian jaga tetapi dipundak merekalah terdapat sebuah tanggung jawab."

Astekpam adalah pelimpahan tanggung jawab seluruh pengamanan antar regu jaga mulai dari pelimpahan seluruh warga binaan hingga sarana prasarana Lapas. Sehingga setiap regu dituntut untuk senantiasa cermat, tanggap dan teliti pada saat menerima atau menyerahkan tanggung jawab pengamanan antar regu jaga. Selain itu Ka KPLP berpesan kepada Komandan jaga serta anggota jaga agar selalu waspada terhadap sutiasi di blok maupun di pos. "untuk komandan jaga dan anggota jaga selalu siap dan waspada terutama di jam rawan yaitu pukul 00.00 sampai 05.00" imbuh Bambang Sugiyono.

Tugas jaga regu pengamanan di Lapas Kelas IIB Purwodadi dibagi menjadi tiga shift yaitu pagi pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB shift siang pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB shift malam pukul 19.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Setelah melaksanakan astekpam, para petugas langsung bersiap di pos jaga masing-masing sesuai dengan perintah komandan jaga. Dengan begitu semua pos di Lapas Kelas IIB Purwodadi baik pos atas maupun pos blok akan terisi.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun