Mohon tunggu...
Lapas Permisan Nk1908
Lapas Permisan Nk1908 Mohon Tunggu... Lainnya - Tim Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nuskambangan

Kunjungi Juga : Instagram : lapaspermisannk Facebook : Lapas Permisan Nk Twitter : Lapas Permisan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pegawai Lapas Permisan Nusakambangan dengan Khidmat Dengarkan Khutbah Jum'at

11 November 2022   20:40 Diperbarui: 11 November 2022   20:50 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Permisan

Cilacap -  

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan secara rutin melaksanakan sholat Jum'at yang di laksanakan dengan penuh khidmat di masjid Permisan, Jum'at (11/11/2022).

Adapun khatib khutbah kali ini adalah ustadz Hafizh dari MAIS Cilacap. Tema Sholat Jum'at kali ini yaitu "Kewajiban melaksanakan sholat Jum'at sesuai surah al jumuah ayat 9". Beliau mengajak dirinya dan jamaah senantiasa untuk selalu meningkatkan iman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya serta selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikanNya.

"Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita salah satunya apabila sudah diserukan sudah waktu ibadah juma't hendaklah kita meninggalkan perniagaan dan segala usaha dunia serta bersegera ke masjid untuk mendengarkan khutbah dan melaksanakan salat Jumat," terang Hafizh.

Ustadz Hafizh juga menjelaskan 6 adab saat melaksanakan sholat jum'at yaitu datang lebih awal, dianjurkan berangkat dari rumah/kantor sudah bersuci/ berwudlu, mandi, dilarang berbicara, melaksanakan sholat tahyatul masjid sebelum duduk, dan dilarang memeluk lutut saat mendengarkan khutbah yang dapat membuat tertidur.

Diharapkan kegiatan sholat jum'at ini dapat berdampak positif khususnya bagi Pegawai Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan dan umumnya untuk Pemasyarakatan yang semakin beriman.

#kemenkumhamri
#ditjenpas
#kemenkumhamjateng
#kemenkumhampasti
#lapaspermisannk
#AYuspahruddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun