Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Klaten
Lapas Kelas IIB Klaten Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Motto kami ialah KEREN yaitu KOMITMEN, EMPATI, RAMAH, ENERGIK, NO PUNGLI.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lapas Klaten Laksanakan Upacara Memperingati HDKD Ke-77 Tahun 2022

19 Agustus 2022   11:43 Diperbarui: 19 Agustus 2022   11:58 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PASTEN, 19/08/2022
Puncak peringatan Dalam Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten telah dilaksanakan Upacara Bendera. Upacara ini sebagai penutup rangkaian acara peringatan Hari Kemenkumham HDKD ke-77 Tahun 2022 yang sebelumnya telah dilakukan sejak tanggal Bulan Juli - Agustus 2022.
Peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang semula diperingati setiap tanggal 30 Oktober kini dirubah sesuai dengan kajian sejarah yang sudah benar dan valid pada tanggal 19 Agustus.

Kegiatan Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 dilaksanakan di halaman blok A Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten dan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten (Ahmad Fauzi).

Pada Tahun ini Kementerian Hukum dan HAM RI dalam memperingati HDKD Ke -77 Tahun 2022 ini mengambil tema "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semankin PASTI dan BerAKHLAK". Mengawali kegiatan upacara dilaksanaan pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM RI dilanjutkan rundown acara upacara.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kalapas Klaten dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag. Tata Usaha (Jaka Hery Pahlawanta) menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI pada peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022. Kemudian "Pembina Upacara menambahan arahan agar ASN Kemenkumham khususnya di Lapas Klaten agar selalu meningkatkan disiplin dan etos kerja yang semakin baik ketika melaksanakan tugas dalam bentuk memberikan pembinaan pada WBP serta pelayanan kepada masyarakat pada umumnya", tutur Jaka Hery Pahlawanta.

Dok Lapas
Dok Lapas
Seluruh rangkaikan kegiatan upacara ditutp dengan pemotongan Tumpeng yang diberikan kepada Pegawai yang paling tua dan pemotongan kue yang mana diberikan pada pegawai termuda.

Dok Lapas
Dok Lapas
Kegiatan Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten dilaksanakan dengan penuh semangat dan hikmad. Kegiatan ini diikuti oleh ASN Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 5 (lima) Mahasiswa Universitas UIN Surakarta.

Dok Lapas
Dok Lapas

#AYuspahruddin

#KanwilKemenkumhamJateng
#Yasonna H. Laoly
#KumhamPASTI
#humaslapasklaten
#pastenkeren
#Jatenggayeng
#lapasklaten
#bersatumelawancovid19

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan