Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Petugas dan WBP Lapas Terbuka Kendal Kompak Laksanakan Jumat Bersih

30 September 2022   13:45 Diperbarui: 30 September 2022   14:22 65 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kendal -- Kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang saling berkaitan, artinya menjaga kebersihan diri dan lingkungan akan membuat kesehatan terjaga. Menyadari pentingnya hal ini, Kalapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Rusdedy mengajak jajaran melaksanakan kebersihan lingkungan.

"Pagi ini kita melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di lingkungan kantor Lapas Terbuka Kendal, saya instruksikan semua jajaran berpartisipasi dalam kegiatan ini", ungkap Rusdedy, Jumat(30/09).

Kawasan pembinaan dan administrasi perkantoran Lapas Terbuka Kendal berada dalam dua lokasi yang berbeda, hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam menjaga dan merawat baik dari segi pengamanan maupun kebersihan, namun dengan kekompakan dan kebersamaan jajaran ASN Lapas Terbuka Kendal pastinya tantangan ini dapat diselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut, Rusdedy menambahkan, "Kegiatan ini bertujuan membangun kepedulian dan kesadaran jajaran ASN Lapas Terbuka Kendal tentang pentingnya kerapian dan kebersihan lingkungan kerja", imbuh Rusdedy.

Dengan suasana yang rapi dan bersih maka akan timbul kenyamanan dalam bekerja, sehingga produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan dapat terjaga.

(Dokpri)
(Dokpri)

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Terbuka Kendal yang ditunjuk sebagai koordinator kebersihan, Darmono turut menambahkan, "Jumat bersih kali ini selain partisipasi petugas juga melibatkan warga binaan Lapas Terbuka Kendal, kebersaman petugas dan warga binaan diharapkan dapat menjaga Lapas dalam situasi yang kondusif", ucap Darmono.

Kegiatan Jumat Bersih diakhiri dengan menyantap bubur bersama sembari melepas lelah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan