Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Beri Kontribusi Positif, Kalapas Terbuka Kendal Terima Penghargaan Anugerah Jawa Pos 2022

10 September 2022   20:17 Diperbarui: 10 September 2022   20:23 130 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebanyak 36 tokoh dan institusi di Jawa Tengah menerima penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022, bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran, Jumat Malam (9/9).

Sebagai informasi, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022 merupakan bentuk penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang kepada sosok, komunitas, instansi/lembaga swasta dan pemerintah atas kontribusi positif program, terobosan, inovasi maupun dedikasi sehingga mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.

Tidak sia-sia, pengabdian, gagasan dan inovasi Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy selama 2 tahun lebih menahkodai Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kendal terpilih menjadi penerima anugerah dalam kategori Inovasi Pembinaan Lapas Produktif Wujudkan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Beberapa inovasi yang dilakukan Rusdedy diantaranya program Merdeka Pangan dan Sistem Pertanian Terpadu. Program pembinaan yang digagasnya tidak hanya sekedar memberikan pembinaan kemandirian, namun melalui program-program yang dijalankan Lapas Terbuka Kendal bertujuan menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan menjadi pribadi mandiri, dan siap kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik.

Dok pribadi
Dok pribadi

Hadir dalam acara Anugerah Jawa POS Radar Semarang 2022, Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen dan sejumlah Kepala Daerah yang mendapat penghargaan antara lain, Walikota Semarang, Walikota Pekalongan, Bupati Semarang, Bupati Kendal, Bupati Demak, Bupati Pekalongan, Bupati Wonosobo, dan Wakil Bupati Wonosobo serta  kelompok masyarakat,  lembaga ataupun instansi yang memberikan inovasi atas progam program positifnya dalam memberikan pelayanan publik.

Rusdedy menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tinginya atas apresiasi yang diberikan Jawa Pos Radar Semarang. "Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi sebagai bentuk pengabdian kepada Negara", ucap Rusdedy.

Lebih lanjut Rusdedy menambahkan sinergitas dan kerjasama dengan insan pers akan terus terjalin. "Pada kesempatan ini, saya juga ucapkan terimakasih kepada awak media yang telah membantu kami menyampaikan program-program dan pencapaian target kinerja Lapas Terbuka Kendal kepada masyarakat luas melalui pemberitaan di media", pungkas Rusdedy.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan