Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Penggelembungan Biaya Harian karena Perut-perut Kecil Itu Sering Mengeluh Lapar

29 Maret 2020   23:58 Diperbarui: 30 Maret 2020   10:08 269 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Satu hal yang tak pernah terpikirkan ketika libur dadakan begini adalah kenyataan bahwa saya harus rajin menyediakan makanan untuk penghuni rumah ,terutama anak-anak.

Jika semula sempat girang karena libur bisa memangkas uang bekal dan ongkos namun tak dinyana pengeluaran pengganti untuk menyajikan makanan itu luar biasa.

Makan yang biasanya cukup sehari tiga kali, sekarang sering jadi nambah. Belum di sela jam makan mereka mengeluh masih lapar hingga cemilan harus selalu ada. Kulkas kembali dibuka tutup.

Makanan untuk mereka khususnya cemilan pada akhirnya harus memenuhi 4 kriteria, enak,mengenyangkan, banyak dan murah.

Jika hanya enak saja namun tak mengenyangkan ya sama saja bohong. Baru sebentar masuk perut,mereja sudah berteriak lapar lagi. Jadinya malah boros karena membuat 2 kali.

Enak lalu mengenyangkan tapi biaya pembuatan mahal,itu juga masalah karena membuat pembengkakan di pengeluaran harian. Emak harus pintar putar otak agar bahan-bahannya murah meriah.

Lalu akhirnya makanan yang cocok dan memenuhi 4 kriteria tadi? Yang pertama adalah bala-bala atau bakwan. Kolaborasi tepung terigu dan sayuran wortel serta kol relatif terjangkau dan membeli sedikit akan jadi banyak.

Dokpri
Dokpri
Kedua cireng. Ini juga murah meriah dan jadinya banyak jumlahnya. Hanya membeli tepung tapioka saja dengan di tambah daun bawang.

Lalu pisang dibalut kulit lumpiah. Ini juga murah dan layak jadi andalan. Atau martabak telor yang hanya membutuhkan kulit lumpiah ,telor dan daun bawang.

Rujak, juga alternatif kunyahan yang murah meriah namun rujak hanya seru dinikmati di siang bolong saat panas menyengat.

Dokpri
Dokpri
Sore tadi saya sukses membuat risoles. Sukses dalam artian mengenyangkan dan enak. Soal penampilan urutan kesepuluh karena tak mirip risoles melainkan tumpukan adonan terigu,wk wkwkwk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan