Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Tutor

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Antara Go- Food dan Lotek Teh Yani

3 Juni 2018   03:03 Diperbarui: 3 Juni 2018   03:46 787 1 0
Antara Go- Food dan Lotek Teh Yani
Lotek Teh Yani. Dokpri

Saya doyan lotek. Tahukan lotek? Makanan yang terdiri dari rebusan atau kukusan sayur-sayuran seperti kangkung, kol, kacang panjang, waluh dan beberapa sayur lainnya kemudian dicampur ulekan bumbu terdiri dari kacang, kencur, gula merah, dan rawit jika suka pedas. Mungkin di tempat lain dikenal sebagai gado-gado


Selain segar dinikmati saat siang hari, juga tentu sehat karena kandungan sayurannya. Buat yang diet pas tuh!


Nah, lotek yang cocok di lidah saya itu adalah buatan Teh Yani. Saya perkenalkan dulu ya, Teh Yani ini adalah tetangganya Mama saya. Hanya berjarak 2 rumahlah. Sudah lama dia berjualan lotek.


Jika kebetulan berkunjung ke rumah Mama, maka saya biasa memesan lotek Teh Yani ini. Sekalian memesan jus buah-buahan sebagai minumannya. Biasanya saya lebih memilih jus jambu batu yang kaya akan vitamin C.


Saya memang tak tinggal dengan Mama kini. Setelah menikah tentu saja mengikuti suami yang kebetulan tinggal di daerah Rancaekek yang jaraknya cukup jauh dari rumah Mama saya yang terletak di babakan jati  , gang jatimulya 5 daerah Gumuruh Bandung.


Awal menikah sih masih sering mengunjungi mama, semakin ke sini semakin jarang karena sibuk dengan rumah tangga dan pekerjaan.
Semenjak jarang mengunjungi Mama, jarang pula saya menikmati lotek Teh Yani ini.


Kalau boleh saya gambarkan ,warungnya Teh Yani ini terletak di jalan kecil alias gang yang padat penduduk.


Warungnya sederhana sekali hanya terdiri dari etalase di depan rumah petaknya. Posisinya nyaris dekat belokan. Jauhlah aksesnya dari jalan raya.


Meski sesekali ingin sekali saya menikmati lotek Teh Yani ini, apa daya saya hanya bisa membayangkan kenikmatannya namun tak kuasa menggapainya karena jarak yang memisahkan sekitar 15 km.


Hingga suatu hari, semenjak Go jek memiliki go-food, yang membuat saya kecanduan karena kemudahanya dalam memesan makanan ,saya coba mencari lotek di daftar menu go- food. Saya pikir, lotek mana saja jadilah saking inginnya menikmati.


Seperti biasa saya buka aplikasi gojek di gawai ini. Sebentar saja sudah terbuka.
Lalu saya mengklik go- food.  Kemudian saya ketikan lotek sebagai pilihan menu.

Tampilan pilihan lotek. Dokumen go food
Tampilan pilihan lotek. Dokumen go food
Ketila melihat-lihat semua pilihan lotek yang ada, alangkah kagetnya saya ketika melihat ada tulisan lotek Teh Yani disana.

Saya membaca berulang-ulang memastikan bahwa alamat lotek Teh Yani yang ada di go-food adalah Teh Yani yang berjualan tak jauh dari rumah Mama.

Dan ternyata alamatnya sama betul dengan alamat Mama, hanya berbeda nomor saja. Yang artinya ini memang lotek Teh Yani, tetangganya mama.

Saya pun girang dibuatnya. Ternyata tak perlu repot-repot sengaja datang ke Bandung jika saya sedang ingin melahap lotek.

Letak lotek Teh Yani. Dokumen gojek
Letak lotek Teh Yani. Dokumen gojek
Selain senang, saya juga kagum dibuatnya. Selama ini saya kalau pesan go-food itu hanya memesan makanan dari rumah makan atau restoran ternama.

Nah, lotek Teh Yani itu benar-benar usaha rumahan. Sebuah usaha kecil-kecilan dari Teh Yani sang pemilik warung lotek untuk membantu suaminya dalam meningkatkan ekonomi keluarga.


Tampilan lotek Teh Yani di halaman go- food benar -benar lengkap. Ada penawaran paket-paket lotek segala mau lotek matang atau mentah. Mau pakai lontong atau tidak. Lengkap deskripsi paket loteknya.

Daftar menu lotek Teh Yani. Dokumen gojek
Daftar menu lotek Teh Yani. Dokumen gojek
Begitupun dengan tawaran minumannya. Beberapa jus tersedia. Hoho, jus jambu favorit saya juga ada sebagai pilihan tuh!

Melihat dan membaca penyajian menu pasti takkan membuat orang menyangka kalau lotek Teh Yani hanya warung kecil-kecilan. Yang terbayang warung cukup besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2