lanang nayareswarapribadi
lanang nayareswarapribadi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - 13 YAHUN SUKA MENULIS

PENULIS

Liburan 2019

17 Juli 2019   09:27 Diperbarui: 22 Juli 2019   11:06 70

Pada tanggal 28 juni ujian kenaikan kelas pun berakhir, dimulai dengan liburan yang katanya panjang (padahal cuman 2 minggu) . nah pada hari minggu lebih tepatnya tanggal 30 juni 2019  aku pergi ke rumah saudaraku di depok. Aku sudah sangat sering menginap di rumah saudaraku ini yang bernama faraz, setiap liburan sekolah aku pasti menginap di rumah faraz. Sebelum ke depok aku ada acara halal bi halal di rumah saudara yang lain yang terletak di bintaro. Disana aku bertemu dengan sepupu dan tante ku yang berbeda kakek nenek dengan ibuku, jadi intinya ini peremuan keluarga besar dari uyutku malah ada yang cucunya om uyutku. Ternayata faraz datang bersama saudaranya azka.

Setelah dari sana aku bertukar mobil, jadi aku naik mobil faraz. Kita sampai disana pada pukul 6 sore atau pukul 18:00, sesampainya di sana aku melakukan sholat maghrib. Setelah selesai sholat maghrib aku bermain bersama faraz dan azka hingga pukul 11 malam lalu aku pergi tidur.

Keesokan harinya aku bersiap-siap untuk naik mrt dari lebak bulus menuju bundaran HI. Sesampainya disana kita mencari makan siang terlebih dahulu, kita semua memilih memakan nasi padang. Setelah makan kami pergi ke gramedia untuk mencari novel. Ternyata faraz dan azka menemukan hot wheel di lantai gramedianya lalu diambil deh buat di bawa pulang. Kita semua agak takut karena alarm di depan gramedia bisa saja berbunyi, beruntungnya kita, alarmnya tidak menyala jadi kita keluar dengan bahagia

Keesokan harinya kita bangun pagi dan bersiap berangkat menuju monas alias monumen nasional. Kita berangkat dari depok pukul 7:00. Kita sampai di monas pada pukul 10:00 , sesampainya disana kita membeli tiket untuk naik ke puncaknya monas, sebelum di puncak kita harus menunggu. Kita menunggu sekitar 1 jam lebih setelah menunggu kita langsung naik lift menuju puncak monas. Di puncak monas kita bisa melihat gedung MPR, perpustakan nasional dan lain lain. Setelah dari puncak kita turun dan bertemu dengan adikku yang telat datangnya jadi ia tidak naik kepuncak. Setelah itu kita pergi mencari makan di dekat monas kita makan bakso hmm sedap, setelah makan bakso kita menuju perpustakaan nasional, disana kita berpencar aku pergi ke lantai 22 ketempat novel sedangkan yang lain pergi kelantai 7 tempat komik anak dan cerita anak.

Setelah dari perpusnas kita pergi ke kuncit atau kuningan city untuk menjemput om ku yang sedang bekerja sekalian makan malam, dan akhirnya kita sampai di rumah di depok. Sesampainya disana kita sholat dan menonton film bersama di ruang keluarga.

Keesokan harinya kita berniat untuk berenang bersama saudaraku yang lain yang bernama hilmi. Sebenarnya kita sudah berniat untuk mengajak temannya faraz untuk ikut berenang ternyata tidak bisa sebab ia sedang ada urusan di sekolahnya, akhirnya kita berempat saja.

Sesampaniya di sana kita langsung berenang, kita mulai berenang dari pukul 10 siang hingga jam 3 sore. Setelah berenang kita bersiap untuk pulang ke rumah karena kita sudah lelah. Sesampainya di rumah kita makan mie kuah sembari menghangatkan badan. Setelah menghangatkan badan ternyata azka yang katanya akan menginap tidak jadi menginap, kita semua sedih karena ia tidak menginap lagi sebab ia harus mengikuti lomba renang di dekat rumahnya yaitu di bogor.