lanang nayareswarapribadi
lanang nayareswarapribadi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - 13 YAHUN SUKA MENULIS

PENULIS

Trip

Liburan 2018

10 Januari 2019   14:54 Diperbarui: 11 Januari 2019   07:59 130
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Pada tanggal 24 desember 2018, aku berangkat menuju stasiun gambir. setelah sampai di stasiun gambir pada pukul 14.00 wib. aku dan keluargaku makan siang terlebih dahulu sebelum berangkat ke kota malang dengan naik kereta bima. setelah makan siang aku dan keluargaku naik ke peron kereta api untuk menunggu kereta.

Kereta sampai pada pukul 16.45 wib, pada saat kereta tiba aku dan keluargaku langsung masuk kedalam kereta api. kita berangkat pukul 17.00 wib, perjalanan dari gambir ke kota malang memakan waktu 15 jam. keesokan harinya,aku bangun pukul 6.30 pagi di dalam kereta. pada saat itu kereta sudah sampai di surabaya, kita sampai di malang pukul 8.00 wib.

Setelah turun dari kereta, aku dan keluargaku mencari makanan terlebih dahulu, disana kita makan rawon. Kuah rawonnya sangat kental, rasa ayamnya gurih, ditambah dengan telur asin jadi mantep poll. Setelah mencari makan kita jalan jalan di malang.

Pertama kita menuju desa pelangi, yang terletak di desa jodipan malang. Dulu desa jodipan hanyalah desa kumuh di bawah jembatan, sekarang di sulap menjadi desa berwarna- warni nyang indah. Disana juga ada jembatan kaca. Banyak orang dating ke desa pelangi untuk berselfie berama dan membuat video atau blog. Pukul 11.00 kami pergi ke destinasi ntujuan berikutnya yaitu jatimpark 3, atau lebih dikenal sebagai dinopark, disana ada banyak wahana.

Pertama kta masuk ke sebuah tempat bernama magical land, isinya tentang ilmu pengetahuan sosial, dan pengetahuan umum. Setelah dari sana kita masuk ke salah satu wahana paling ramai di dinopark yaitu the alive legend. Disana terdapat banyak patung karakter legendaris, dimulai dari presiden Indonesia hingga artis-artis ternama.

Kita dapat berfoto dengan para patung yang terlihat seperti aslinya. Aku sempat berfoto dengan albert Einstein dan jokowi yang sedang naik moge. Setelah itu kita naik sepeda listrik agar dapa melihat ketempat yang lain lebih jelas, disana juga ada istana kerjaan maja pahit, karena sedang gerimis aku terkena sakit kepala. Jadi kita langsung balik menuju hotel yang ada di kota batu.

Keesokan harinya kita menuju tempat diman kita bias memetik apel, setelah memtik apel kita menuju restoran untuk makan siang, setelah makan siang kita menuju musem angkut. Disana aada segala jenis kendaraan dari kendaraan seperti becak hinga pesawat tempur bahkan mereka memiliki pecinan sendiri. Setelah puas melihat mobil aku naik menuju ke sebuah pesawat yang digunakan presiden untuk dinas keluar negeri, bayangkan ada satu pesawat raksasa yang panjangnya lebih dari 20 meter dan tinggi 5 meter beserta pesawat tempur.

Setelah masuk kedalam pesawat ri 1 aku pergi ke koleksi mobil yang lain  sekaligus ke pecinan mini milik museum angku. Ramai sekali disana karena terdapat festioval karena sedang ada natal. Ada pawai dengan naik super car dan mobil tentara. Setelah puas melihat pawai kita menuju zona selanjutnya yaitu zona Negara yang sangat ramai. Bahkanada menara eifel mini. Setelah puas ternyat perjalanan di akhiri dengan makan di pasar apung. Kita makan bakso, lalu pulang menuju hotel.

Keesokan harinya kita berangkat menuju jatimpark 2. Jatimpark 2 merupakan kebun binatang mega raksasadisana kita melihat  berbagai jenis hewan dari pagi hingga sore. Lalu kita pulang menuju hotel.lalu kita pergi ke jatimpark 1, disana terdapat wahana yang sangat menyenangkan, ada roller coaster dan juga museum tubuh, kita seolah olah masuk kedalam tubuh manusia, ada bagian yang sangat seru yaitu pada saat di bagian otot. Ada game panko, kita beradu melawan robot. Akhirnya selsai juga liburan kita di malang dan batu