Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF: Elkan Baggott Resmi Menjadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia di Suzuki Cup 2020

15 November 2021   15:04 Diperbarui: 15 November 2021   15:26 188 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto kolase Elkan Baggott dan pelatih Timnas Shin Tae yong | (aset: bola.com)

Lagi-lagi PSSI mendatangkan punggawa asingnya untuk membela tim nasional di ajang AFF Suzuki Cup 2020 yang akan dimulai bulan depan atau tepatnya bulan Desember.

Adapun pemain asing yang di naturalisasi PSSI adalah Elkan Baggott yang sebelumnya berkebangsaan Inggris, Elkan juga sudah mengumumkan jika dirinya akan bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk bersaing memperebutkan gelar Piala AFF 2020.

Elkan Baggott memutuskan bergabung dengan tim Garuda karena tujuannya adalah untuk membantu Indonesia merebut piala AFF dan menjadi negara terkuat di Asia Tenggara periode 2020.

Elkan Baggott juga ingin membahagiakan keluarganya yang saat ini tinggal di Indonesia, ia juga berharap ingin meningkatkan kemampuanya setelah bertemu dengan para pemain dari negara tetangga terutama saat berhadapan dengan Vietnam dan Malaysia di grup B.

Elkan juga akan bergabung dengan beberapa pemain asing dari Eropa, yang saat ini PSSI sedang melakukan negosiasi dengan klub terkait.

Setelah resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga negara Indonesia (WNI) Elkan mengaku sangat bahagia, dan berharap bisa membela timnas Indonesia di kualifikasi piala Asia 2023 mendatang.

Elkan Baggott juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan para pendukung timnas yang telah mendukung saya menjadi warga negara Indonesia.

Mudah-mudahan timnas nanti dapat memenangkan pertandingan persahabatan melawan Afghanistan dan Myanmar. 

Pertandingan persahabatan ini merupakan modal utama kami untuk mengukur kualitas kami di lapangan sebelum terjun ke ajang piala AFF.

Elkan Baggott juga mengatakan, jika setelah pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Afghanistan selesai, maka saya akan kembali lagi ke Inggris untuk kembali membela klub.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan