Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Juventus dan Chelsea: Kesempatan Morata Mempermalukan Chelsea

29 September 2021   12:08 Diperbarui: 29 September 2021   12:13 141 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laga Juventus vs Chelsea di liga champion | (dok. bola.com)

Juventus dan Chelsea akan berhadapan kembali untuk kelima kalinya dalam sejarah liga champions, dimana head to head kedua tim ini masih seimbang yaitu dua kali Chelsea menang dan dua kali Juventus menang.

Laga kelima ini akan menjadi duel sengit antara pelatih Juventus Massimo Allegri dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Sepertinya Allegri harus berpikir keras untuk dapat mengalahkan juara bertahan liga champions musim lalu yaitu Chelsea. Dimana Chelsea juga memiliki segudang pemain mudah yang bersinar.

Jadi, Allegri harus memikirkan taktik jitu untuk bisa meredam para pemain Chelsea, disatu sisi Allegri sepertinya di atas angin karena bermain dikandang sendiri Allianz Stadium.

Secara tidak langsung mental para pemain Juventus akan lebih kuat dibandingkan bermain di Stamford Bridge markasnya Chelsea. Juventus harus bisa mengalahkan Chelsea dikandang sendiri untuk mendapatkan tiga poin dan mengamankan posisi pertama di grup.

Saat ini Chelsea dan Juventus masing-masing mengoleksi tiga poin setelah mereka berhasil mengalahkan lawannya masing-masing di putaran pertama babak penyisihan grup liga champions.

Dan saat ini Juventus berada diposisi puncak karena berhasil mengalahkan tim asal Swedia Malmo FF dengan skor 3-0 tanpa balas, sedangkan Chelsea berada di posisi kedua karena hanya menang 1-0 dari tim asal Rusia Zenit st. Petersburg.

Meskipun bermain di Allianz Stadium Chelsea tidak bisa dianggap enteng, karena The Blues memiliki mental juara dan beberapa pemain bintang.

Chelsea juga tidak akan menyia-nyiakan peluang di tengah lapangan karena Chelsea juga berambisi untuk memetik kemenangan agar berda di posisi puncak grup dan tinggal mengamankan satu tiket ke putaran 16 besar liga champions.

Thomas Tuchel sepertinya akan menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi klub raksasa Italia tersebut, meskipun mereka baru saja kalah dari Manchester City di laga lanjutan liga utama Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan