Mohon tunggu...
LALU MUHAMMAD JUNAIDI
LALU MUHAMMAD JUNAIDI Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Indonesia

Aku adalah seorang pria yang sekarang telah menginjak usia hampir paruh baya. Lahir 47 tahun silam dan telah menikah dengan seorang gadis dan telah dikaruniai tiga orang putra. Hobiku adalah olah raga badminton. Menjadi guru dan aktif di bidang sosial kemasyarakatan maupun organisasi profesi telah membentuk aku menjadi seorang pribadi yang selalu ingin membawa kemanfaatan pada orang lain. Terutama aku sangat senang ketika telah mampu membuat orang senang, bahagia dan sukses. Namun terkadang sebagai manusia biasa tentu sekali banyak hal yang kurang pada diriku. Aku memang menyadari satu kelemahanku yaitu terlalu perasa hingga sangat takut membuat orang menjadi sensitif bahkan untuk hal yang dapat merugikan diriku sendiri. Ketika orang minta bantuan, aku paling takut tidak bisa memenuhinya, meski terkadang hal tersebut berakhir menjadi renggangnya hubungan persahabatan dan silaturahmi karena penghianatan mereka. Tapi di situlah aku merasa menjadi orang yang kurang. Tapi aku yakini, memang tak ada orang yang sempurna di dunia ini.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ngapain Aja Boleh

23 September 2022   22:08 Diperbarui: 23 September 2022   22:11 71 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hari ini saya lihat kelas 7.A siswa-siswanya berkeliaran. Begitu saya menuju ke kelas tersebut ternyata memang gak ada gurunya. Agar tidak mengganggu kelas lain yang sedang belajar sayapun masuk ke kelas tersebut.  Mereka heran dan sekejap saja kelas menjadi hening. Ketika saya ucapkan salam merekapun tampak masih kebingungan dan heran dengan kehadiran saya. Selanjutnya saya menyapa mereka dan menebar senyum kepada mereka. Barulah mereka sadar dan menjawab dengan penuh semangat. Lalu saya melanjutkan dengan pertanyaan pertanyaan yang lain seperti pelajaran apa sekarang,  siapa gurumu, dan seterusnya. Kemudian untuk mengisi kekosongan hari itu saya tawarkan sebuah kegiatan.  Awalnya mereka banyak bertanya dan bingung harus bagaimana.  Sayapun menjawab mereka " Ngapaian aja boleh" Dan akhirnya beberapa menit kemudian mereka  terlihat sibuk dengan kreatif masing-masing.  Tema kegiatan nya adalah " Hari ini saya mau ngapain?" Ada yang mengungkapkan dengan pantun, puisi, cerita,  bahkan ada yang terlihat menggambar.  Semua kreasi siswa diakhir waktu nanti akan dipasang di kelas agar bisa terbaca oleh siswa yang lain. Jika ada siswa yang malu, maka cukup menggunakan inisial nama. Mereka tampak senang dan bersemangat. 

#Merdekabelajar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan