Mohon tunggu...
Lail lily
Lail lily Mohon Tunggu... Penulis

Berkuliah di IAIN SURAKARTA, Sastra Inggris Memiliki akun Wattpad dengan mana @AJL-JM

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kaum Rebahan Juga Bisa Produktif Lho

10 Maret 2020   09:42 Diperbarui: 10 Maret 2020   10:57 38 0 0 Mohon Tunggu...

Hari ini siapa sih yang gak suka rebahan? Kenikmatan haqiqi yang semua orang pasti suka. Apalagi mengingat jaman sekarang udah serba canggih. Apa-apa online, dikit-dikit online. Pokoknya serba cepat dan praktik.

Tapi meskipun begitu, efek terlalu banyak mode rebahan juga gak baik. Mengingat meskipun jaman sudah maju, bukan berarti kita juga begitu saja membiasakan apapun dengan instan.

Bagi pada rebahan lovers mungkin beberapa hal ini bisa diterapkan agar meskipun banyak rebahan tapi juga tetep produktif. Beberapa diantaranya seperti :

Membaca Buku
Cara ini biasa digunakan saat bosan melanda. Beberapa orang memilih melakukan kegiatan membaca karena itu kegiatanyang tak menguras tenaga. Selain untuk menghabiskan waktu luang, kegiatan membaca memiliki banyak manfaat seperti : menambah kosakata baru, menyegarkan pikiran, dan memiliki imajinasi yang beragam. Jadi mungkin rebahan lovers bisa mencobanya.

Jualan Online
Nah, ini nih kegiatan yang selain gak ribet namun begitu menguntungkan. Orang-orang yang memiliki jiwa bisnis membara biasa memanfaatkan waktu rebahannya untuk di depan laptop ataupun mengotak-atik ponsel dan menjelajahi web-web jualan untuk menjual apapun yang mereka rasa dapat menghasilkan.

Freelance Writer
Yang suka menulis dan menuangkan imajinasinya, rebahan lovers bisa mencoba kegiatan yang satu ini. Ada berbagai situs yang menyediakan platform menulis, entah itu untuk sekedar hobi atau bisa menjadi sebuah mata pencaharian. Bahkan genre-genre tulisan yang disediakan pun juga beragam. Dari mulai menulis cerita, puisi, atau artikel resmi.

Yoga
Siapa yang tahu kegiatan ini. Meskipun terdengar ribet tapi kegiatan yoga juga bagus untuk para rebahan lovers. Gaya yoga juga tak memiliki cukup banyak gerakan yang sulit. Bahkan melakukannya sembari tiduran pun juga bisa. Manfaatnya sudah jelas, meskipun para rebahan lovers sering banget rebahan, dengan melakukan beberapa gerakan yoga setidaknya badan dan sendi-sendi tubuh tak akan mengalami kekuan.

Mungkin beberapa kegiatan itu bisa membantu rebahan lovers untuk membunuh kebosanan daripada hanya glundang-glundung di kasur dan tidak melakukan kegiatan yang lebih membuat produktif dan bermanfaat.

VIDEO PILIHAN