Mohon tunggu...
Laila FItria
Laila FItria Mohon Tunggu... Student of unisnu

I am a student

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Warung Shina Soba Pertama di Jepara

3 Desember 2019   21:37 Diperbarui: 4 Desember 2019   09:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
Warung Shina Soba Pertama di Jepara
foto pribadi

       Jepara - Shina Soba adalah makanan kuah dari Jepang atau nama lain dari ramen. Sekarang ini banyak sekali cafe atau warung di Jepara. Namun, warung ramen yang pertama kali hadir di Jepara adalah Forme Ramen yang berdiri sejak 18 Januari 2017 terletak di Jalan Selamet Riyadi no.18 tepatnya di Pengkol kecamatan Jepara.

        Udin selaku suami dari pemilik warung mengatakan, "Awal dari membangun warung ini ya semacam tidak sengaja, agak pesimis juga, cuman istri yang mempunyai ide untuk membangun warung ini. Saya sebagai suami ya mendukung, dan alhamdulillah ramai sekali" tuturnya.

       Warung ramen ini memiliki cita rasa yang lezat. Sehingga banyak pelanggan yang datang untuk menikmati ramen disini. Menu yang disediakan tidak hanya ramen saja namun ada banyak menu yang lain seperti yakiniku chicken, samyang, tomyam, shoyu, pangsit, dan masih banyak lagi. Harga dari tiap menu juga sangat terjangkau, jadi tidak heran jika pelanggan dari warung ini dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan karyawan.

       Sementara itu Lala selaku pemilik warung mengatakan, "Kita mempunyai perbedaan dengan warung ramen yang lain, karena dari mie nya kita bikin sendiri dengan bahan yang alami dan aman untuk dikonsumsi," ujarnya.

       Lala menambahkan, karena warungnya memiliki rasa yang berbeda dengan yang lain, sehingga banyak sekali pelanggan yang dari luar jepara, seperti kudus. "Sebenarnya banyak yang menawarkan untuk buka cabang, cuman kami masih kepontalan di sini," ungkapnya. 

       Umi menuturkan warung Forme Ramen ini sangat nyaman dan memiliki rasa yang pas di lidah. "Saya sering makan disini karena dari rasanya enak tidak seperti ramen yang lain, pemiliknya muslim jadi makanannya dijamin halal, dan yang pasti harganya sangat terjangkau," ungkap Umi salah satu pelanggan warung.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x