Mohon tunggu...
Lailal Azkia
Lailal Azkia Mohon Tunggu... Atlet - Mahasiswa

Atlet arung jeram kabupaten batang sekaligus mahasiswa uin walisongo

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Gadis Kecilmu

12 Desember 2019   17:40 Diperbarui: 12 Desember 2019   17:48 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ayah, aku gadis kecilmu

Gadis kecilmu yang lugu, gadis kecilmu yang selalu kau manjakan. Aku masih sama seperti dahulu, yang masih suka mencuri perhatian semua orang, yang masih suka menjadikan tangisanku sebagai senjata paling ampuh. Hahh sungguh indah, bahkan sangat indah masa kecilku, iya kan ayah? Aku tau di sana kau pasti sedang tersenyum mendengarkan ceritaku ini, aku bisa membayangkannya. 

Andai semesta mengijinkan kita tetap bersama hingga saat ini, pasti saat ini kita amat sangat bahagia kan ayah? Apakah kau tau, aku selalu melihatmu dalam fotomu yang sangat tampan berkemeja putih, ya aku tau itu cuma foto di KTP terakhirmu yang aku temukan di lemari rumah kita dulu. 

Ayah, waktu sungguh sangat cepat berlalu meninggalkan kenangan pahitku ketika kau meninggalkanku. Aku tidak ingat persis bagaimana kau pergi, tapi seingatku saat kau pergi semuanya sangat terpukul. Aku sampai sekarang masih belum percaya kau sudah tiada, bahkan terkadang aku membayangkan kalau kau berdiri di depan gerbang menunggu aku pulang sekolah.

Ayah, aku ikhlas kau pergi. Aku tau hanya ragamu yang mati, tapi jiwamu akan selalu hidup. Ayah aku rindu denganmu, bahkan sangat rindu hingga aku selalu membayangkan kau selalu bersamaku. Entah bayangan atau kenyataan tapi rasanya seakan nyata. Gadis kecilmu ini tidak pernah salah kan ayah? Aku tau itu nyata, kau bersamaku dan selalu bersamaku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun