Mohon tunggu...
Laila Nugrawati
Laila Nugrawati Mohon Tunggu... Tutor - -

Ada Pelangi Dibalik Hujan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Doa Emak dan Bapak

18 November 2018   11:12 Diperbarui: 18 November 2018   12:06 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Klik login. Jegreekk, pintunya terbuka agak lama nunggu loadingnya.. Apa saya salah password saking lama gak main ke sini, Pikirku.  Eh, berhasil login, senangnya...

Lirik postingan Terakhir 2012 dan kini 2018. Wow, 6 tahun ternyata... lama nian kutinggalkan room ini. Sdh disarangi laba-laba dan sepertinya banyak kertas dan sisa rautan pensil berserakan.. Entah dari mana asalnya.. Mungkin sisa-sisa kisah dari perjlanan 6tahun silam yg tak terasalurkan. 😁 mari bebersih & melanjutkn lembaran itu...

Hmm... Mulainya dari mana yaa.. 

Yup, 2012. Kala itu saya dalam masa peralihan baru lepas kuliah dan menjalani dunia kerja.. Enjoy dgn pekerjaan? Iya. alhamdulillah, banyak teman dan kenalan baru. Saya si bungsu Dari empat bersaudara, yang dulunya penakut, apa-apa tak bisa sendiri, tahunya hnya rumah-kampus. kala itu jadi sedikiit lebih berani. Sedikit yaa. Tak jarang saat menjalankan tugas lutut saya gemetaran, dan keringat dingin karena rasa takut yang diberani-beranikan. Hehee, kerja saya itu emang  dituntut berani, mandiri dan tanggung jawab sendiri klo ada komplen. Dan ini pernah kejadian, sy dicari dan jadi bahan perbincangan (Ge'Er nyaa). Saya seperti orang bersalah dijatuhi vonis, takut ke lokasi kerja dan kantor. haha. Lucu dan miris membayangkannya.

Saya senang dengan aktivitas saya dulu karena kerjanya bisa kesana kemari (maklum anak rumahan, bak burung bebas kluar kandang 😂😂) dan gak pakai jam kantor yang monoton. Sesuka hati saya melangkah kemana yang penting pulang membawa hasil yg sesuai dengan desk job sy tentunya. Namun belakangan, ketika genap setahun bekerja, ada rasa bosan dan lelah. Entah mengapa, Ada beberapa pemikiran yang membuat saya tersadar dan kembali berfikir. Salah satunya, Terbersit Keinginan kembali ke rutinitas sebagai mahasiswa. Allah Maha Mendengar. Niat itu bersambut senyuman dan harapan baru. Ya, ada rejeki melanjutkan impian kuliah lagi, di sana, di tempat yg dulunya tak berani ku impikan.. Karena sadar kemampuan otak dan kocek wkwkwk

Singkat cerita, Juli 2012 saya pun bertolak dari tanah kelahiran saya (Kota Lulo) menuju tanah rantau tuk menjemput impian. Sungguh sayang, tiga tahun diperantauan tak satupun ku abadikan di sini... Maklum terlalu serius menyesuaikan diri dan bertahan perihal otak dan kocek  di Kota Kembang.  

Jika saya tuliskan, Palingan kisahnya seputar kejar-kejaran antara kuliah dan bimbingan tiap Rabu sore yg bikin degdegseerr. Tak jarang berkecil hati melihat kertas ujian yang Aduhaaii (tak usahlah kuperjelas maknnya hihi). Selain itu, Riset yang menguras tenaga, pikiran & emosi jiwa dan air mata, akan hasil yang tak kunjung menampakkan diri. Tentang bagaimana bertahan dengan padatnya rutinitas yg dibumbui kondisi kesehatan yg kadang drop dan hidup sebatang kara di kampung orang dan.... persoalan hati #ups.. (Cukup disimpan jangan diperluas)😅

Alhamdulillah Allah Maha Pengasih Dan Penyayang, walopun di sana hidup sendiri tapi dikelilingi teman-teman yg sudah seperti saudara, baik di kost maupun kampus.. 😙 #Biokimia2013 #GengCaladiDalamNo7 #missYouSadayana 

Setiap orang pasti memiliki ceritanya masing-masing. Begitu pula denganku, banyak kisah haru dan bahagia dalam perjalananku di perantauan. Wal'hasil, Alhamdulillah setelah perjuangan panjang akhirnya saya berhasil juga memboyong orang tua menghadiri wisuda ke2 saya di'Oktober 2015 lalu.

Maasyaa Allah,, adalah salah satu kebahagiaan tersendiri bisa menghadirkan kedua orang tua, mendampingi dan berbagi senyumannya kala itu..😍😍😍. Pikirku tuntas sudah kewajibanku disini.  eehh  ternyata euforia wisuda berganti begitu cepat dengan cita2 dan harapan baru mereka pada diri ini.. Hehe. Roda kehidupan terus berputar, Naak.. 

Dan sekarang 2018...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun