Mohon tunggu...
blogunik sekali
blogunik sekali Mohon Tunggu...

saya seorang blogger

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Trik Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami

18 Juli 2015   14:49 Diperbarui: 18 Juli 2015   14:49 130 0 1 Mohon Tunggu...

Jika kebetulan kamu memiliki rambut ikal, keriting alias hanya bergelombang, pasti sesekali terlintas dalam benak untuk meluruskan rambut ikal anda. Kamu dapat menjadikan rambut kamu tampak agak lurus dengan beberapa tutorial meluruskan rambut dengan cara alamiah berikut ini. Tutorial alamiah lebih aman dan tidak bakal menjadikan rambut kamu rusak. Kecuali itu, ongkosnya pun lebih ekonomis dibanding mekegunaaankan tutorial pelurusan rambut memakai bahan bahan kimia. Setidaknya ada 4 tutorial meluruskan rambut alamiah yang dapat kamu pilih :


1. Menggunakan daun seledri Untuk itu sediakan beberapa lembar daun seledri segar, cuci bersih. Lumatkan sampai halus dan tuangkan sejumlah kecil air. Setelah tercampur rata, dengan memakai kain bersih, peras sari seledri dan tampung dalam botol. Diamkan semalaman. Kegunaaankan sari daun seledri itu sebagai bahan creambath. Dengan tutorial mngoleskannya pada rambut sekaligus kulit kepala sembari dipijat sampai meresap pada semua area kulit kepala. Setelah itu, cuci memakai air bersih.


2. Menggunakan santan kelapa plus jeruk nipis Tutorial yang biasa dipakai merupakan 1 gelas santan kelapa yang dicampur dengan 2 sdm ekstrak jeruk nipis. Aduk-aduk adonan itu dan masukkan dalam lemari es sampai adonan itu menjadi kental serupa cream. Setelah itu oleskan adonan santan itu pada sekujur area rambut sampai merata. Massage kulit kepala kemudian sisirlah rambut kamu dengan plan. Selubungi rambut memakai shower cap dan tunggu sampai sedikit mengering. Setelah itu kamu dapat membentuk rambut menurut selera anda. Kamu tidak usah panik karena rambut tidak bakal lengket karena kadar kapurnya telah menyusut. Biarkan sampai kering dan cuci rambut sampai bersih. Jalankan aktifitas ini dengan teratur untuk mendapatkan rambut lurus alamiah sekaligus rapi. Model Rambut Layer Panjang

3. Menggunakan minyak rambut Langkahnya ialah dengan memanasi minyak rambut lebih dulu. Biarkan sampai minyak rambut agak panas dan oleskan pada semua daerah rambut. Massage kulit kepala tidak lebih lebih 15 menit. Setelah itu, sisirlah rambut keseluruhannya dan tutup memakai handuk hangat. Diamkan tidak lebih lebih 1/2 jam. Faktor tersebut berfungsi melembabkan folikel rambut dengan begitu rambut yang ikal dapat menjadi agak lurus.


4. Menggunakan susu Kecuali berkhasiat untuk kesehatan badan, susu pun dapat dikegunaaankan untuk membikin rambut kamu lurus. Tutorial meluruskan rambut memakai susu ialah dengan mencampur air dan susu memakai perbandingan 1 : 2. Contohnya bila susu yang dipakai 1 cangkir maka air yang dicampurkan 1/2 cangkir. Tuangkan adonan susu plus air tadi pada botol semprot. Semprotkan cairan tersebut di rambut kemudian diamkan tidak lebih lebih satu jam agar bahan terserap dengan cara merata oleh akar rambut. Setelah mengering, sisirlah rambut kamu dan cuci memakai shampo, bilas lagi dengan air bersih. Kerjakan langkah ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil optimal

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x