Mohon tunggu...
Cheisa M
Cheisa M Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Loves dogs, reads fiction-fantasy novels, enjoy beaches, write blogs, watch the world burn on the internet.\r\nPotterheads!

Selanjutnya

Tutup

Politik

Turunin Jokowi yuk!

8 April 2015   15:20 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:22 346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tulisan ini adalah tanggapan saya terhadap pesan berantai yang beredar mengajak demo penurunan presiden tanggal 20 Mei nanti. Aslinya saya posting di blog pribadi saya.

Di Kompasiana, saya merubah kata ganti orang, untuk menghargai pembaca yang berusia lebih dewasa daripada saya. Terima kasih.

============================================================

OGAH.

Betapa pun ngecewainnya pemberitaan saat ini terhadap Presiden/pemerintah, menurut saya pribadi, belum saatnya rakyat demo besar2an untuk menurunkan presiden.

BBM naik, TDL naik, harga bahan2 pokok naik semua.. harga2 mencekik..

OHHH PLEASE. Itu semua terjadi setiap habis pemilu. Mau siapapun presidennya.

Dan soal dosa terbaru Presiden; Ga baca keppres sebelum ttd? Emang anda yakin Presiden2 sebelumnya baca SEMUA dokumen yang harus mereka tandatangani? MUNGKIN(positive thinking) secara naluriahnya Jokowi jujur, ya jadi dia ngaku aja salah dan narik keppresnya itu. Tarohlah emang semua presiden sebelum dia PASTI BACA sebelum TTD, ya seengganya presiden sekarang mengakui kalo itu salah dan mengoreksi kesalahannya. Dibandingkan diem2 aja dan belagak membenarkan keputusan dia untuk nutupin kelalaiannya.

Saya masih berharap sama pemerintahan sekarang, sama seperti saya selalu menaruh harapan sama pemerintahan sebelum2nya terlepas siapapun presidennya. dan selama saya masih merasa aman membicarakan pemerintahan di ranah publik, saya akan mendukung pemerintahan. SIAPAPUN presidennya.

Banyak hal2 yg saya ga suka/sesali dari SBY dan mentri2nya, tapi saya sangat menghargai kebebasan pers yang diusung dan pilkada langsungnya.  Tiap presiden punya kekurangan dan kelebihan, teruslah mengkritik tapi ga usah menghina2. It show the level of your mind.

Saya menyayangkan beberapa keppres ataupun pemberitaan tentang beberapa presiden dimasanya, tapi ALhamdulillah saat itu saya ngga nggoblok2in beliau2 di media sosial. Pun ngga ngecap kalo beliau2 itu “udah JELEK”, “udah nipu” de es be de es be. Dan secara tulus saya nyatakan; siapapun presidennya, selama masih membiarkan rakyat menyatakan pendapat, saya akan masih punya keyakinan sama pemerintah dan ga akan ikut2an demo apapun buat nurunin presiden.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun