Mohon tunggu...
Yuki
Yuki Mohon Tunggu... -

Terlahir sebagai perempuan, mencintai perempuan dan mengagumi perempuan. -Apa yang gue tulis disini, semuanya Based On True Story-

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

CD (5)

24 September 2018   10:54 Diperbarui: 24 September 2018   15:45 261
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Wita, panjangnya Wita......... janganlah, jangan diteruskan, hahaha. 

Jadi Wita ini sosok pengganti si Itik (mantan gw), ceritanya Wita ini temen satu kosan, beda kamar, anak baru ditempat kos gue, kenalnya pun lucu. Hari pertama dia kos, dia lagi buka gedor-gedor pintu gerbang dengan kunci yang dia pegang yang dia dapat dari pemilik kosan. Yaiyalah nggak bisa dibuka kunci gerbang udah diganti sama anak kos penghuni lama. Untungnya waktu itu ada gue yang kebetulan pas pulang ke kosan, finally dia pinjem kunci gue buat diduplikat (jadi tiap penghuni kosan gw tuh punya kunci gerbang masing-masing). Intinya kisah gue dan dia berawal dari situ.

Gue yang waktu itu masih mahasiswa dan dia SPG salah satu produk ternama. Padahal sebelum-sebelumnya kriteria cewe gue yang kerjanya sebagai SPG gak pernah masuk dalam list. Percaya ato ngga, gue lebih tertarik sama cewe yang usianya di atas gue, lebih mature, dewasa dan independent. Kalo gue klasifikasiin, ada empat kriteria cewe yang bisa masuk dalam list gue. Pertama usia kudu diatas gue (mbak-mbak), kedua independent-mandiri, ketiga berpendidikan, dan keempat menarik. Yah gaperlu cantik sih karna gue lebih suka yang menarik,tapi kalo ada yang cantik dan menarik itu justru hoki buat gue. Hahaha.

Btw pas ngobrol sama dia, sumpah nyambung banget, smart dan cantik pula, pokoknya siapapun yang ketemu wita pasti akan terpesona, termasuk gue. Dan gue baru nyadar kalo Tuhan ngasih pengganti itik buat gue, dan sosok itu yah dia.  Setelah ngobrol banyak, ternyata dia ini kakak kelas gue jaman SMP (sekolah gue siswanya banyak, kakak kelas pula mana ngeh).

Hal yang paling gue inget waktu itu...kita sering jalan bareng pas dia pulang kerja, ngobrolin banyak hal, bawaannya seneng aja kalo bareng dia dan ngabisin waktu bareng dia, pernah tuh kita ngobrol sambil minum jus, ujung-ujungnya flu barengan, dia sih yang flu, berhubung karna minum jus berdua, jadi deh flu bareng, nular deh tuh flunya dia ke gue, jangan ditiru deh gengs. seberapapun maksanya pacar lo buat minum jus satu sedotan, jangan mau kalo doi lagi flu, biar gak nular flunya, hahahaha.

anyway gue sempet nanya ke dia, kenapa dia milih kerja jadi SPG daripada yang lainnya? Gak sayang sama ijazah S1 nya? padahal dia sendiri lulusan sarjana universitas ternama di Jawa Timur dan anak seorang prajurit TNI, diapun jawabnya logis banget, dan itu bikin mindset gue terbuka.  

Gue masih inget kalimat dari dia yang ngena banget, Hidup itu realistis, siapa sih yang gak butuh duit? semua-semua butuh duit, masa iya mau pake daun? Kalo mau cepet punya duit yah jadi SPG dan gajinya gak kalah kok sama PNS. Kalo sukwan magang jadi guru atau dikantor dinas kapan punya duitnya? sebulan mana cukup dikasi 300ribu 500ribu? apalagi pengeluaran banyak karna apa-apa mahal. Kenapa dia bisa bilang begitu ? karna mantan pacarnya dia yang sukwan magang di SMP bayarannya yah kalo gak 300ribu yah 500ribu, dan dari situlah gue mulai aware gak menyepelekan pekerjaan SPG yang awalnya gue selalu mandang SPG dengan sebelah mata, berkat dia gue jadi lebih ngerti sebenernya SPG itu gak seburuk yang gue kira.

_Yuki

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun