Mohon tunggu...
Thirman Putu Sali
Thirman Putu Sali Mohon Tunggu... Pecinta Literasi

http://kavling13.blogspot.com http://sakawirakartika0614.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PAC PDI Perjuangan Kec Sedong Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas

29 Mei 2020   23:25 Diperbarui: 29 Mei 2020   23:37 29 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PAC PDI Perjuangan Kec Sedong Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas
Suyatno Ketua PAC PDI Perjuangan Sedong Kab. Cirebon serahkan bantuan APD ke UPTD Puskesmas Sedong Kab. Cirebon (dokpri)

Dalam upaya turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon Jawa Barat, menyerahkan Bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kepada UPTD Puskesmas Sedong Kabupaten Cirebon Jum'at,(29/05).

Bantuan APD untuk tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, diserahkan langsung Suyatno selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Sedong Kab. Cirebon dengan di dampingi Mae Azhar selaku unsur DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon dan diterima langsung oleh  Kepala TU UPTD Puskesmas Sedong Kab. Cirebon Eka Marsus Setiadi.

"Harapan kami, APD ini dapat membantu para tenaga medis di Puskesmas Sedong sehingga mereka aman dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi di situasi pandemi yang entah sampai kapan kan berakhirnya" ungkap Bang Yatno di depan petugas medis UPTD Puskesmas Sedong Kab. Cirebon sesaat setelah penyerahan APD.

Bantuan APD yang merupakan hasil gotong royong dari semua elemen PDI Perjuangan itu merupakan bentuk keseriusan dan komitmen PDI Perjuangan dalam penanggulangan wabah Covid -19 agar tak berdampak luas khususnya di Kec. Sedong.

"Sejak wabah pandemi Covid ini meluas dan berdampak langsung ke setiap lapisan masyarakat, PAC PDI Perjuangan Kec. Sedong tidak tinggal diam, disamping mengedukasi warga akan dampak Covid ini, juga secara periodik sering menyalurkan bantuan kepada masyarakat, baik pembagian Masker, Hands sanitizer maupun pembagian nasi kotak yang langsung diterima oleh masyarakat" imbuhnya lagi.

Sementara Eka Marsudi Setiadi Kepala TU yang mewakili Kepala UPTD Puskesmas Sedong menyambut baik kepedulian PAC PDI Perjuangan Sedong kepada para tenaga medis terutama yang bertugas di Puskesmas-puskesmas.

"Terima kasih atas kepedulian dan bantuan APD nya, karena memang ini yang sangat kami butuhkan dalam upaya penanganan yang lebih prima di bidang kesehatan di tengah pandemi Covid ini" ungkap Kepala TU tersebut.

Semoga berbagai upaya yang telah dilaksanakan PAC PDI Perjuangan Kec. Sedong dengan azas kegotongroyongan ini, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama dalam menghadapi wabah virus Corona ini.

"Kami tetap peduli dan selalu mengajak masyarakat untuk meminimalisir aktivitas yang kurang perlu diluar, dan berharap pandemi ini agar segera berakhir dan semua aktifitas masyarakat dapat berjalan normal kembali, sebagaimana himbauan Pemerintah untuk program New Normal" ungkap Ketua PAC PDI Perjuangan Sedong ini. ***Thi

VIDEO PILIHAN