Mohon tunggu...
Zainul Kutubi
Zainul Kutubi Mohon Tunggu... Menceritakan sesuatu lewat tulisan

Suka menulis puisi di tumblr: tulisanzainn.tumblr.com | ig: @zkutubi | twitter: @Al_kutub | Email: Al_kutub@ymail.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Jurus Jitu Jaga Produktivitas dengan Hijrah ke Jaringan Baru Tri

3 Juli 2020   23:41 Diperbarui: 3 Juli 2020   23:42 97 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jurus Jitu Jaga Produktivitas dengan Hijrah ke Jaringan Baru Tri
Jaga produktivitas meskipun di rumah aja (ilustrasi: https://ms.pngtree.com/ )

Selama masa pademi Covid-19 sedari bulan Maret sampai saat ini kita dipaksa untuk tetap di rumah saja. Mungkin sebagian karyawan sudah ada yang kembali bekerja di kantor dan tak sedikit teman-teman yang masih bekerja di rumah.

Untuk pelajar dan mahasiswa agaknya masih tetap belajar di rumah untuk beberapa bulan ke depan. Artinya kegiatan di luar rumah porsinya akan berkurang dan sudah pasti kita banyak menghabiskan waktu dengan segala aktivitas di dalam rumah.

Menjalankan hampir segala aktivitas di rumah, tentunya kita dituntut untuk bisa KalahkanJarak dan tetap produktif. Kegiatan offline pun semua berubah menjadi online, mulai dari pelajar dan mahasiswa yang melakukan kegiatan belajar dan perkuliahannya di rumah sampai karyawan yang harus meninggalkan kantornya untuk sementara waktu dan melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kantornya di rumah.

Melakukan segala aktivitas di rumah tentunya diperlukan jaringan internet yang stabil dengan beragam pilihan paket kuota internet yang inovatif. Sebagai seorang karyawan yang sedang melakukan work from home  atau wfh, tentunya saya membutuhkan kuota internet yang besar dengan harga yang wajar guna mensupport kebutuhan kerja, dan berselancar di dunia maya.

Jaringan 3 Indonesia menawarkan sesuatu yang baru, yaitu jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat, yang menjangkau 200 juta penduduk Indonesia di 313 Kabupaten dan lebih dari 3.000 Kecamatan serta 33.000 Desa. https://bit.ly/2XqKZMI

Saya memilih Tri karena provider seluler ini banyak menawarkan inovasi produk yang tidak kita temui di provider seluler lainnya. Saya memutuskan untuk meninggakan provider lama dan hijrah menggunakan Tri karena beberapa alasan.

Pertama: Masa aktif kartu yang lebih lama. Hampir semua orang mengeluhkan masa aktif kartu yang sangat singkat. Jika kartu tidak diisi pulsa dalam beberapa minggu maka kartu akan memasuki masa tenggang dan jika tidak kembali diisi maka kartumu akan terblokir. Itulah yang saya rasakan dan mungkin ada sebagian teman-teman yang telah terlebih dahulu merasakan hal yang sama.

 Jika di provider seluler lain masa aktif kartu sangat singkat, di Tri kamu bisa merasakan pengalaman baru dengan masa aktif kartu yang lebih lama.

Kedua: Pilihan paket yang murah. Selain paket internet, Tri juga menyediakan paket telepon dan sms. "Lho.. kan sudah ada Whatsapp, Line dan aplikasi lainnya, emang masih ada yang pakai untuk telepon dan sms?". Eits tunggu dulu, paket telepon dan sms juga sangat berguna lho bagi kita atau sebagian orang, terutama mereka yang tidak menggunakan Smartphone.

Paket sms dari Tri (sumber: Screenshot pribadi)
Paket sms dari Tri (sumber: Screenshot pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN