Mohon tunggu...
Surya Aribawa
Surya Aribawa Mohon Tunggu... wiraswasta -

saya anak 1 dari 3 bersaudara, menikah dan mempunyai 2 anak 1 perempuan, 1 laki-laki

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Hati-hati Menggunakan Internet Banking

22 April 2014   17:13 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:21 2970
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

pada hari senin, 21 april 2014 saya melakukan transaksi transfer menggunakan fasilitas internet banking dari bank mandiri ke BCA pada pukul 10.44 WIB

setelah melakukan transaksi, kemudian cek saldo di internet banking BCA telah bertambah saldo. dan saya cek di internet banking mandiri juga sudah ter debet.

setelah itu saya akan melakukan pengambilan tunai terdekat, betapa kagetnya saya setelah saldo telah berkurang / tidak ada transaksi transfer sama sekali.

kemudian saya cek di mutasi rekening melalui internet banking BCA, tidak ada aktifitas transfer sama sekali dari bank mandiri dan saya cek di mutasi rekening mandiri tetap ter debet dan tidak ada pengembalian saldo sama sekali. kemudian saya cek di e-mail notifikasi menyebutkan bahwa "TRANSAKSI GAGAL"

kemudian saya melaporkan kejadian ini ke CS bank mandiri terdekat dan dibantu dengan pelaporan, tapi kata CS tersebut dana bisa kembali dengan jarak waktu sekitar 25 hari kerja.

nilainya memang tidak seberapa. tapi pada saat ini kami sangat membutuhkan sekali uang itu untuk keperluan saya yang sangat mendesak.

berarti memang transaksi online melalui internet banking sama sekali tidak aman, mungkin tidak hilang, tapi jarak waktu pengembalian 25 hari itu yang saya sesalkan, kenapa selama itu?

apakah tidak ada perlindungan terhadap konsumen yang menggunakan internet banking?

salam,

Surya A.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun