Mohon tunggu...
Kusworo
Kusworo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penjelajah Bumi Allah Azza wa Jalla Yang Maha Luas Dan Indah

Pecinta Dan Penikmat Perjalanan Sambil Mentadaburi Alam Ciptaan Allah Swt

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

The Highlight Journey - Berjelajah dengan Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, "Symphony Of The Seas"

3 Oktober 2022   05:00 Diperbarui: 3 Oktober 2022   07:31 569 14 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Symphony Of The Seas" Salah Satu Kapal Pesiar Mewah Terbesar Di Dunia | Dok. Pribadi

Menjelajah West Coast USA (Los Angeles - Las Vegas -- Page Arizona - Miami -- San Francisco -- Dengan tujuan wisata Horseshoe Bend Canyon - Antelope Canyon -- Grand Canyon) dan menyusuri Western Caribbean, Costamaya dan Cozumel di Mexico, Roatan Island di Honduras, dan Perfect Day di Cococay Island Bahamas dengan Salah satu Kapal Pesiar Mewah Terbesar di Dunia, "Symphony Of The Seas" merupakan pengalaman yang luar biasa. Fantastis dan Menakjubkan! 

Menyatu bersama 6.680 penumpang dari berbagai negeri di dunia yang dilayani oleh lebih dari 4.200 Crew Kapal Pesiar Terbesar dan Mewah, sambil menikmati sajian Entertainment kelas dunia dipanggung pertunjukan yang modern; Onboard aktivities yang menantang adrenalin; Menikmati hidangan sajian chef kelas dunia yang melimpah di ruang dinning, buffet restaurant atau counter tertentu; Memanjakan diri dengan perawatan kesehatan dan kecantikan dengan fasilitas mewah; Berbelanja aneka produk Branded dengan discount yang sangat menggoda; Mendengarkan live music dari group band dan personal musisi dengan tampilan yang memukau; Permaian anak dan keluarga yang menggembirakan serta aneka fasilitas mewah lainnya; bagaikan menikmati "setitik surga kecil" di dunia.  Di atas salah satu Kapal Pesiar Mewah Terbesar di Dunia "Symphony Of The Seas"

Perjalanan Panjang yang harus ditempuh sejauh 14.431 km atau selama 18 jam lebih rasayanya terbayar sudah. Saat semua sajian keindahan dunia kreasi Sang Khaliq terpampang di depan mata. Bentangan alam indah di bumi west coast USA yang menyajikan kreasi Sang Pencipta alam yang maha hebat dan luar biasa.

Kokohnya bebatuan dari berbagai unsur yang membentuknya yang diukir melalui angin, air, suhu dan waktu dalam prosesi alam yang sangat panjang , kini membentuk sebuah panorama indah di depan mata. Horseshoe bend Canyon, Antelope Canyon dan Grand Canyon, adalah beberapa contoh kecil dari kreasi alam ciptaan Sang Khaliq di bumi West Coast USA.

Alam yang keras, bebatuan tajam dan terjal, letaknya yang sulit dijangkau, seakan tak layak sebagai tempat kehidupan; kini bahkan menjadi primadona destinasi wisata dunia. Diimpikan untuk dilihat. Dirindukan untuk dikunjungi. Dicita-citakan untuk ditelusuri. Tak peduli berapa biaya yang harus dikeluarkannya. Tak peduli berapa besar tenaga, waktu dan usaha harus disiapkannya. Tak peduli risiko dan  letihnya perjalanannya yang harus ditempuh

Hanya untuk sebentar menatapnya, menelusurinya, lalu mengabadikan kenangan di dalamnya. Mematri keindahan yang dilihat dalam memori pikirannya, dalam alam imajinasinya dan kini dalam memori Smart Phone yang dimilikinya. Sesudahnya, mereka kemudian hanya tersenyum puas bahwa obsesi dunianya sudah terwujud.

Grand Canyon Destinasi Wisata Dunia | Dok. Pribadi
Grand Canyon Destinasi Wisata Dunia | Dok. Pribadi

Horseshoe Bend Canyon, Antelope Canyon dan Grand Canyon adalah kekerasan alam dalam keindahan. Dengan segala kekokohan dan kekejaman hidup didalamnya tampil begitu menawan dalam kedigdayaannya. Kekerasan alam memang tak harus ditaklukan. Manusia tak akan mampu menaklukkan alam secara keseluruhan. Beberapa mungkin dimudahkan Allah Swt. Namun hakekat yang terpenting adalah "bersahabatlah dengan alam", yang dengannya kita baru bisa merasakan makna keindahan alam sesungguhnya.

Inilah salah satu cara Allah untuk "memamerkan" secuil kreasinya di dunia. Contoh kecilnya ada di Horseshoe Bend Canyon, Antelepe Canyon dan Grand Canyon di West Coast USA. Sebuah destinasi wisata dunia yang sangat layak diobsesikan untuk dikunjungi dan ditelusuri.

"Horseshoe Bend Canyon" Salah Satu Tujuan Wisata Dunia Di Page Arizona USA | Dok. Pribadi

Sisi lain keindahan di West Coast adalah kreasi peradaban manusia di kota Los Angeles, Las Vegas, Miami dan San Fransisco  yang masuk dalam daftar kota yang kami kunjungi. Gemerlap dan keindahan tata kotanya memang luar biasa. Mencerminkan peradaban dunia yang maju pesat meninggakan kota-kota lain di dunia.

Bertutur keindahan setiap kota diatas tak akan lepas dari gaya hidup penduduknya dengan segala keunikan pola tingkah laku di dalamnya. Bahkan keunikannya sampai kita harus mengelus dada atau menggelengkan kepala. Ada yang wajar masih dalam tata krama hingga yang tak wajar namun sudah dianggap biasa. Itulah kebudayaan. Produk sebuah budaya bangsa. Jangan pernah mencela, karena itu bukan budaya kita. Bagi mereka semua biasa. Semua itu atas nama hak azasi manusia dengan segala standard dan ukuran hidup yang dianutnya. Budaya barat memang berbeda dengan budaya timur. Walau diantaranya kini saling berbaur. Membentuk budaya baru. Yang diterima atau terpaksa diterima oleh mereka yang hidup di budaya yang berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan