Mohon tunggu...
Kurnia Hidayati
Kurnia Hidayati Mohon Tunggu... Lainnya - Manajemen

21801081488

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Optimalisasi Pengembangan UMKM terkait kemasan produk Oleh KSM-Tematik Unisma

21 Agustus 2021   13:30 Diperbarui: 21 Agustus 2021   13:38 106 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peserta KSM-Tematik Unisma melakukan Optimalisasi UMKM terkait kemasan yang dilakukan di Desa Sumbersekar tepatnya dusun precet. Hal ini dilakukan guna meningkatkan minat masyarakat dalam pengemasan usahanya supaya lebih menarik . Kemasan yang menarik memiliki kemampuan menarik perhatian konsumen juga dapat membuat produk terlihat lebih bagus dan harga jual lebih tinggi. Kamis (05/08/2021)
Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari KSM-Tematik Unisma. Memilih program kerja ini karena masih banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap pengemasan produknya mereka hanya fokus memproduksi produk sehingga minat konsumen terhadap produk tidak tinggi.
Kemasan yang tidak menarik membuat konsumen ragu dengan produk.
Selain untuk menarik konsumen dan membuat harga jual tinggi kemasan juga dapat melindungi produk dari cuaca,guncangan,dan benturan dari benda lain.
Peserta KSM-Tematik berharap setelah dilakukannya Optimalisasi terkait kemasan ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap pentingnya kemasan menarik pada produk.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan