Mohon tunggu...
Abdul Malik
Abdul Malik Mohon Tunggu... penulis seni budaya

penulis seni. tinggal di kebonagung, malang. blog: kebonagungadalahsurga.wordpress.com, ig:adakurakurabirudikebonagung. buku yang sudah terbit: dari ang hien hoo, ratna indraswari ibrahim hingga hikajat kebonagung

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bolang Talkshow Bersama JNE di Hotel ATRIA Malang

7 November 2018   12:25 Diperbarui: 7 November 2018   14:26 481 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bolang Talkshow Bersama JNE di Hotel ATRIA Malang
Foto bersama peserta dan narasumber Bolang Talkshow: Inovasi Marketing Online di Hotel Atria Jalan Letjen S.Parman 87-89 Malang, Minggu, 28 Oktober 2018 Dok.Majawati Oen/Bolang

SALAH satu penanda kehidupan budaya sebuah kota adalah literasi.Beberapa kota menghadirkan peristiwa literasi secara berkala, antara lain Ubud Writers & Readers Festival, Makassar International Writers Festival 2018,  Borobudur Writers & Cultural Festival.

Di jaman now, pergerakan literasi tak dapat dipisahkan dari aktivitas blogger.Salah satunya Kompasiana. Sejumlah penulis di Kompasiana yang berdomisili di Malang dan sekitarnya menautkan diri dalam komunitas Bolang (Blogger Kompasiana Malang). Sebagai anggota Bolang, saya berusaha hadir dalam kegiatan off air yang dihelat Bolang.

Saya ingin mendapatkan asupan baru untuk kiat-kiat menulis di Kompasiana, lebih akrab dengan mitra kerjasama Bolang dan silaturahmi dengan anggota Bolang. Berdasarkan data dari salah satu pengurus Kompasiana, anggota Kompasiana di Malang tercatat 6 ribu orang. Wow !

  

"Kalau ingin maju, menulislah. Masa depan ada di pikiran, gagasan."

Inovasi Marketing Online adalah kegiatan Bolang Talkshow bekerjasama dengan JNE, salah satu jasa pengiriman. Untuk mengikuti Bolang Talkshow  mudah saja. Punya akun di Kompasiana. Sebisa mungkin gabung di WA Group Bolang-Ngumpul. Ini cara yang lebih praktis.  Sebelumnya, saya selalu mendaftar lewat Kompasiana kalau ingin hadir sebagai peserta dari kegiatan yang diadakan Bolang. Setelah mendaftar, harus sabar menunggu konfirmasi apakah lolos sebagai peserta atau tidak. Dengan menjadi anggota WA Group Bolang-Ngumpul, kepastian sebagai peserta kopdar Bolang lebih terjamin. Ingin gabung WA Group Bolang-Ngumpul ? Cukup mengirim tautan alamat Kompasiana dan dikirim ke nomor wa: 081803230472.

Bolang Talkshow: Inovasi Marketing Online menghadirkan narasumber  Sarifah Nazriah (Public relation JNE Malang), Niken Paramita (Pelaku bisnis online), Ikrom Zain (Kompasioner) dan Hariadi ( Bolang). Diadakan Minggu, 28 Oktober 2018 pukul 18.00-21.00 di Hotel Atria Jalan Letjen S.Parman 87-89 Malang.

Pak Yunus Muhammad Nasuha, Pimpinan Blogger Kompasiana Malang membuka acara. Singkat namun bernas. "Dengan semangat Bolang berbagi, acara ini diadakan sebagai wujud berbagi ilmu kepada sesama."

Sarifah Nazriah, Humas JNE Malang (menggantikan Bapak Whindiarto Yudhistira, Kabag Sales dan Marketing JNE) menguraikan data-data  dan layanan-layanan terbaru JNE. "Untuk menjadi anggota JNE LOYALTY CARD cukup registrasi melaui Jlc.jne.co.id. Dengan kartu JLC setiap mengirim paket melaui JNE akan mendapat 1 poin senilai 25 ribu, untuk transaksi sebanyak 250 ribu rupiah. Ada undian dengan hadiah menarik bagi pemegang kartu JLC,"papar Sarifah Nazriah.

Poster Bolang Talkshow: Inovasi Marketing Online. Dok.Pribadi
Poster Bolang Talkshow: Inovasi Marketing Online. Dok.Pribadi
Salah satu pemegang kartu JLC dan pernah mendapatkan hadiah wisata ke Rusia adalah   Niken Paramita (Pelaku bisnis online). "Saya daftar menjadi member JLC tahun lalu," jelas Niken Paramita. Dia menekuni dunia fashion dan melakukan pengiriman barang lewat JNE. "Saya menjual sesuatu yang saya suka yaitu fashion," begitu tip dari Niken. Alhasil, Niken Paramita mendapat hadiah nonton final Piala Dunia di Moskow, Juli 2018.

Narasumber berikutnya adalah Ikrom Zain, anggota Bolang.Dalam forum Bolang-Talkshow: Inovasi Marketing Online, Ikrom Zain berbagi Tips Menulis Konten Kreatif di Kompasiana.Ada 5 poin yang disampaikannya: (1)Perjalanan Menulis, (2)Mengapa Memilih Kompasiana, (3) Konsistensi Ngeblog, (4) Menemukan Ide dan (5) Prinsip dasar konten kreatif dan berkualitas.Ikrom Zain menuturkan bahwa menulis dengan hati senang, bahagia, dan gaya sendiri adalah resep membuat konten berkualitas. Sepakat !

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN