Mohon tunggu...
Digital

Sinyal atau Jaringan XL Lemot dan Gangguan? Lakukan 3 Cara Ini

2 Juli 2018   16:25 Diperbarui: 2 Juli 2018   16:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sinyal atau Jaringan XL Lemot dan Gangguan? Lakukan 3 Cara Ini
twitter.com/xlaxiata_tbk

XL Axiata merupakan salah satu provider yang kini cukup digemari oleh banyak pengguna kartu operator seluler di Indonesia, bukan tanpa alasan, ada beberapa penyebab kenapa XL Axiata banyak digunakan mulai dari murahnya harga paketan internetnya, yang terbaru ada kuota XL extra combo dimana pengguna bisa mendapatkan 30 GB total kuota hanya dengan 10 Ribuan saja, murah kan? 

Selain itu kecepatan sinyal XL Axiata juga cukup baik meskipun belum sepenuhnya karena masih banyak keluhan dari para pengguna XL Axiata yang mengalami sinyal atau koneksi yang seringkali lemot dan parahnya lagi terkadang jaringan gangguan dan sama sekali tidak bisa digunakan, jika sudah seperti ini tentu saja kitalah yang sangat dirugikan karena kita tidak bisa menggunakan layanan dengan baik seperti untuk internetan, untuk nelpon atau untuk SMS.

Kali ini kompasiana.com akan berbagi beberapa tips trik bagaimana sih cara mengatasi sinyal XL Axiata yang sering gangguan sinyal atau jaringannya? Sebenarnya tidak ada cara pasti, hanya saja beberapa cara dibawah ini bisa membantu anda untuk paling tidak membuat koneksi kembali ada dan stabil, berikut ini caranya:

Aktifkan Mode Pesawat Sementara
Cara yang pertama adalah dengan mengaktifkan mode pesawat sementara waktu paling tidak 1 menitan, hal ini ditujukan untuk membuat koneksi internet di smartphone android menjadi fresh lagi sehingga sinyal atau jaringan akan lebih baik dibandingkan sebelumnya, kalau perlu, anda bisa me restart smartphone, namun kalau menurut anda terlalu lama, cukup mengaktifkan mode pesawat saja sudah cukup kok.

Nonaktifkan Penghematan Daya Baterai

Apa hubungannya dengan jaringan atau sinyal? Saya pernah membaca entah dimana lupa, intinya kalau penghematan daya baterai hidup, ini akan membuat koneksi tidak stabil, bahkan bisa terganggu sehingga sinyal jadi jelek, maka dari itu usahakan nonaktifkan saja fitur hemat baterai karena akan mengurangi kinerja dari jaringan di smarrtphone anda.

Pastikan Lokasi Terjangkau 4G

Sekarang ini hampir semua kartu xl sudah menggunakan jaringan 4G LTE, maka dari itu pastikan jika anda menggunakan kartu provider xl, pastikan lokasi anda saat ini memang terjangkau sinyal 4G karena kalau tidak, ya jaringan anda akan tergamggu nantinya.

sumber artikel : https://www.detektiftekno.com