Kuntoro Tayubi
Kuntoro Tayubi Journalist

Saya seorang journalist yang bermitra pada perusahaan media mainstream berkantor di Jakarta. Aktivitas sehari-hari melakukan liputan peristiwa di wilayah kerja kami yakni Brebes, Tegal dan Pemalang. Di sela sela waktu pekerjaan rutin peliputan, saya berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial berupa pendampingan dan advokasi warga masyarakat sesuai organisasi atau lembaga yang saya ikuti.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Ribuan Biker Jelajah Alam Brebes

4 Februari 2019   07:51 Diperbarui: 4 Februari 2019   07:59 6 0 1
Ribuan Biker Jelajah Alam Brebes
Dokpri

Sebanyak 2.440 orang peserta dari berbagai daerah baik lokal Brebes maupun luar kota, memadati Terminal Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan guna mengikuti JABS (Jelajah Alam Brebes) atau Trabas dalam memeriahkan HUT Kabupaten Brebes yang Ke-341. Minggu (3/2/2019).

Para pecinta alam bermotor trail ini sangat antusias mengikuti setiap etape sampai dengan petang (16.50 WIB). Acara dibuka Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH yang didampingi Forkopimda yang antara lain Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Faisal Amri, SE, Kapolres AKBP Aris Supriyono, S.I.K, M.Si, Kompol Warsidi Ketua Trabas Brebes, Muspika Ketanggungan, para Toga, Tomas serta masyarakat sekitar.

Bupati mengucapkan selamat datang kepada para peserta jelajah alam Brebes dan memberi apresiasi atas antusiasnya peserta dengan bukti jumlah yang mendaftar dari berbagai daerah diluar Brebes, bukan karena faktor doorprize semata, namun karena rasa kekeluargaan penghobi kuda besi.

Dokpri
Dokpri
"Saya harapkan dengan kegiatan ini kita bisa mengenalkan Brebes, tidak hanya bawang dan telur asinnya saja tapi keindahan alamnya juga," ungkapnya dalam sambutan sekaligus mempromosikan wilayahnya.

Sementara Dandim menekankan agar para peserta menjaga faktor keamanan sehingga tidak ada kerugian personel. "Jangan karena mengejar juara sehingga tidak menghiraukan keamanan diri, selamat berjuang dan semoga kegiatan ini aman sampai akhir," tegasnya bersama sebelum melepas peserta di titik start bersama Forkopimda dan ketua panitia.

Terlihat mantan Dandim, Letkol Inf. Cahyadi Imam Suhada, juga mengikuti trabas bersama anggota Kodim yang dipimpin langsung Faisal Amri yang sempat terjatuh di jalan berlumpur ekstrim.