Mohon tunggu...
KUNTHI SRISUBEKTI
KUNTHI SRISUBEKTI Mohon Tunggu... Guru - Guru Seni

Seni Memperhalus Rasa, Mempertajam Budi Pekerti

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

9 Langkah Sederhana Menuju Sukses

28 September 2021   19:55 Diperbarui: 28 September 2021   21:53 149 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
9 Langkah Sederhana Menuju Sukses
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hidup… Satu satunya cara meraih sukses sejati adalah dengan melakukanya usaha setiap hari.Untuk meraih sukses,kamu perlu mengetahui hal ini. Kamu adalah apa yang kamu lakukan sehari hari,mula mula kamu membentuk kebiasaan,kemudian kebiasaan itu membentuk kamu,membangun kebiasaan sukses adalah semudah membangun kebiasaan gagal. 

Setiap hari kamu bernafas untuk hidup,kamu sedang dalam proses menjadi sesuatu.Menjadi sesuatu yang lebih baik atau sesuatu yang lebih buruk,semuanya tergantung kepada apa yang kamu berikan kepada diri kamu.

Berikut adalah 9 Langkah Sederhana Menuju Sukses :

1.Mendekatkan diri kepada Allah,artinya jika kamu ingin sukses,kamu tidak mungkin meraihnya tanpa pertolongannya dari-Nya. Dialah sumber kekuatan,keberanian,kebahagiaan dan kesejahteraan.Siapa yang mendekat kepada-Nya akan mendapatkan sumber tersebut.

2.Buatlah komitmen untuh bertumbuh setiap hari,artinya sukses bukan datang dari membeli,meraih atau memperoleh sesuatu tetapi sukses datang sebagai hasildari pertumbuhan.Jika kamu membuat sasaran untuk bertumbuh sedikit setiap hari,maka tak lama kemudian kamu akan melihat hasil positif didalam kehidupan kamu.Coba tanyakan pada diri kamu sendiri,apakah hari ini lebih baik dari hari kemarin? Jawabnya kamu sendiri yang tahu.

3.Hargai proses lebih dari peristiwa yang terjadi,artinya janganlah kamu lihat kesuksesan orang lain dari hasil yang dia peroleh,tetapi lihatlah dari proses yang ia jalani untuk meraih sukses.Banyak orang sengsara setelah ia meraih kekayaan dengan jalan pintas,misalnya korupsi,yang akhir akhir ini marak terjadi dimana mana.Sedangkan mereka yang mulia melalui hidupnya dengan pahit getirnya perjuangan.

4.Jangan menunggu inspirasi,artinya kamu tidak dapat melakukan banyak hal di hidup kamu jika kamu bekerja di hari hari yang kamu rasakan baik.Orang orang menjadi besar karena mereka memotivasi dirinya dan memberikan yang terbaik dari hidup mereka,tanpa menghiraukan apa yang mereka rasakan.Untuk menjadi sukses berjuanglah.

5.Bersedia mengorbankan kesenangan demi kesempatan,artinya kita hidup didunia ini hanya sementara,alangkah meruginya jika kita menggunakan waktu yang sangat terbatas ini dengan kebaikkan.Kemuliaan dan kesuksesan  sesorang diraih karen ia terus berjuang dan memperbaiki diri.

6.Urutkan prioritas,artinya satu kesamaan yang dimiliki orang sukses adalah mereka menguasai kemampuan mengorganisasi  manajemen waktu.Yang pertama dan paling utama,mereka telah mengorganisasi  diri mereka.Kamu tidak akan pernah memperoleh Kembali waktu yang hilang,jadi optimalkan setiap waktu yang ada.

7.Memiliki impian yang besar,artinya tidak perlu membayar untuk sebuah mimpi,sebesar apapun itu.Kita tidak akan memiliki acuan pasti sejauh keterbatasan manusia ini.Semua tes,stopwatch atau alat pengukur dan garis finish  tidak dapat mengukur potensi manusia.Ketika sesorang mengejar impiannya,mereka jauh melampui apa yang kelihatannya menjadi keterbatasan mereka.

8.Berkorban untuk memperoleh peningkatan,artinya tidak ada sesuatu yang berharga diperoleh tanpa pengorbanan.Hidup dipenuhi dengan kejadian kritis Ketika kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menukar milik kamu yang berharga dengan yang lainnya.Tetap buka mata kamu,untuk kejadian kejadian seperti itu,dan selalu dipastikan kamu sedang naik bukan turun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan