Mohon tunggu...
Kristo Ukat
Kristo Ukat Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Dosen di STP St. Petrus Keuskupan Atambua-Kefamenanu-Timor-Nusa Tenggara Timur

Menulis, Membaca, Fotografi, Bertualang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

BEM Terpilih STP St. Petrus Keuskupan Atambua

2 Juli 2022   10:02 Diperbarui: 2 Juli 2022   10:22 284 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Proses penghitungan suara (Dokpri)

Civitas Akademika Sekolah Tinggi Pastoral St. Petrus Keuskupan Atambua mengadakan proses pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2022-2023 di aula Mgr. Sulama yang berlangsung pada Jumat, (01/072022).

Proses pemilihan ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari Semester 2, Semester 4 dan Semester 6. Jumlah pasangan  calon ketua dan Wakil Ketua BEM yang diusung adalah  tiga pasang. Pasangan pertama atas nama Agustina Asty Molo dan Redemptus Beato Maneno, pasangan kedua atas nama Remigius Tanu dan Ojorio Maia Fernandes serta pasangan ketiga atas nama Laurentius Oskar Ukat dan Aloysius R.D Naikteas.

Proses pemungutan suara (Dokpri)
Proses pemungutan suara (Dokpri)
Untuk diketahui bahwa jumlah peserta yang mengikuti proses pemilihan ini sebanyak 123 orang. Sebelum proses pemilihan berlangsung, para calon dipersilahkan untuk memaparkan visi dan misi mereka serta menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh forum.

Rapat yang dipimpin oleh Anna Bertha Kolo, selaku Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) ini berlangsung dengan baik meskipun diselingi dengan diskusi yang alot dan menegangkan namun akhirnya berjalan terus hingga penghitungan suara. Di mana pasangan pertama memperoleh 69 suara, perolehan suara oleh pasangan kedua memperoleh 10 suara sementara itu pasangan ketiga berhasil mengumpulkan 39 suara.

Para kandidat (Dokpri)
Para kandidat (Dokpri)
"Semoga pemimpin BEM baru bisa menjalankan tugas sesuai visi dan misi yang telah dibuat," ungkap Celina Klau, salah satu mahasiswa Semester 2. Hal senada juga diungkapkan oleh Yorince Bita, "Semoga  mereka bekerja dengan penuh hati demi kemajuan lembaga.

Ketua terpilih Agustina Asty Molo mengungkapkan, "Saya minta teman-teman semuanya untuk bekerja sama, kita sukseskan masa kepemimpinan ini dengan bergandeng tangan bersama." Hal senada pun diungkapkan oleh Wakil BEM terpilih, "Semoga ke depannya, kita semua bekerja dengan baik, dan apa yang dipercayakan kepada kami, dapat dilakukan dengan baik pula," sambung Redemptus Maneno.

Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan salam yang diberikan oleh peserta kepada para kandidat yang telah melangsungkan proses pemilihan BEM tahun periode 2022/2023. (ELD).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan