Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Mau Tahu Situasi Pandemi di Norwegia, Islandia, serta Sekilas Oslo? Ikut Kotekatalk!

21 September 2021   07:00 Diperbarui: 21 September 2021   17:15 307 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mau Tahu Situasi Pandemi di Norwegia, Islandia, serta Sekilas Oslo? Ikut Kotekatalk!
Kita ke Oslo Sabtu ini, via Kotekatalk Zoom (Dok.Koteka)

Hallo, everyone.

Apa kabar? Sudah divaksin? Kartu digitalnya sudah diunggah di HP?

Intinya semoga semua tetap sehat dan bahagia di masa pandemi gelombang IV.

Oh, ya, Sabtu lalu, Komunitas Traveler Kompasiana sudah mengajak kalian ke Bonn, Jerman. 

Di sana ada markas Deutsche Welle, media yang mirip TVRI, yang ada di Jerman tapi memberitakan tentang Indonesia. Keren dan seru, ya? Tambah keren lagi karena salah satu putra Indonesia, Hendra Pasuhuk menjadi jurnalis di media internasional DW itu sejak 1999.

Pantesan, Mas Hendra  dahulu itu adalah mantan penyiar radio waktu di Indonesia, jadi memang sudah ada bakat dan minat ke dunia jurnalistik. 

Lalu, lepas kuliah di Jurusan Sosiologi dan Ekonomi Universitas Cologne, Jerman, melamar di DW. Sekarang ini, mas Hendra menjadi trainer untuk komunikasi dan manajemen interkultural.

Banyak informasi, wawasan dan pengalaman dari bang Hendra yang dibagikan kepada hampir 200 mahasiswa/dosen UNESA dan traveler dari Koteka selama 1,5 jam. 

Didapuk MC Ony Jamhari, Moderator Vinda Maya Setyaningrum, kahumas UNESA. Kotekatalk ke -53 ini merupakan kerja sama Koteka dengan UNESA Surabaya. 

Oh, ya tambahan informasi tentang peserta, ternyata nggak hanya dari UNESA dan Koteka, lho, yang daftar dari berbagai kalangan; SDN 17 Teluk Pakedai, SMP Negeri 3 Rembang, Times Indonesia, UGM, UNDIP, UNIMA, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Idnonesia dan Universitas Sam Ratulangi. Gemes, kan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan