Mohon tunggu...
Koramil15 kualakampar
Koramil15 kualakampar Mohon Tunggu... Tetap Semangat

Kuala Kampar, Teluk Meranti & Kerumutan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Koramil 15/Kuala Kampar dan Upika Kecamatan Kerumutan Sosialisasi Virus Corona

23 Maret 2020   12:59 Diperbarui: 23 Maret 2020   13:04 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Koramil 15/Kuala Kampar dan Upika Kecamatan Kerumutan Sosialisasi Virus Corona
Dokter Neni memberikan sosialisasi kepada masyarakat--dokpri

Pelalawan - Dalam rangka memberikan pemahaman dalam mencegah penyebaran Virus Corona, jajaran Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr  bekerjasama dengan Pihak Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kerumutan, Polsek dan kecamatan untuk melaksanakn sosialisasi kepada masyarakat di Desa Pematang Tinggi SP 4 dan Wilayah Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan - Riau, Senin (23/03/2020).

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan walaupun Virus Corona belum ada ditemukan masuk wilayah Kerumutan, namun dampak virus yang sudah merebak  ke hampir seluruh dunia ini dianggap perlu diberikan pemahaman pencegahan kepada masyarakat.

"Kita ketahui bahwa Virus Corona (Covid 19) telah banyak menyebabkan korban meninggal dunia, sehingga dipandang perlu memberikan langkah edukasi kepada masyarakat terkait apa itu Virus Corona (Covid 19), cara penularan, langkah pencegahan serta tindakan yang harus dilakukan apabila mengalami gejala terkena virus tersebut," jelas Danramil.

Kegiatan sosialisasi disampaikan langsung oleh Tim Medis Puskesmas Kec. Kerumutan Bapak Suharno Skm dan dokter Neni. Tim memberikan sosialiasi terkait bagaimana menjaga pola hidup sehat agar bisa terhindar penyakit seperti Virus Corona.

Selanjutnya beberapa poin yang disampaikan yakni meningkatakan sikap peduli kebersihan lingkungan, minum obat segera setelah gejalanya muncul, tidak membiarkan kondisinya menjadi parah, serta rajin mencuci tangan.

Tim gabungan juga menyarankan agar menghindari kontak secara langsung dengan orang lain jika sudah yakin terinfeksi virus serta menggunakan perlindungan atau pengaman tubuh ketika akan melakukan kontak dengan binatang liar atau binatang peliharaan.

Kegiatan sosialisasi antisipasi Virus Corona--dokpri
Kegiatan sosialisasi antisipasi Virus Corona--dokpri
Disampaikan gejala awal Virus Corona (Covid 19) umumya mengalami seperti, batuk, sulit bernafas, mual, muntah, demam, lemas dan disarankan kepada yang bersangkutan untuk menerima perawatan.

Tim Sosialisasi Gabungan juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Pada akhir acara juga dihimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita yang belum jelas kebenarannya, berita bohong atau Hoax. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x