Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Berdasarkan Kisah Nyata, Ini 3 Film Tragedi Kapal Selam Paling Menegangkan!

26 April 2021   03:16 Diperbarui: 26 April 2021   15:38 2511 10 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berdasarkan Kisah Nyata, Ini 3 Film Tragedi Kapal Selam Paling Menegangkan!
Kabar seputar KRI Nanggala-402 turut mengundang rasa penasaran khalayak, terutama tentang kehidupan para awak di dalamnya (Variety.com)

KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang di perairan utara Pulau Bali, Rabu (21/04). Kemudian, Sabtu (24/04), KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk sebelum akhirnya gugur pada Minggu (25/04).

Kabar seputar KRI Nanggala-402 turut mengundang rasa penasaran khalayak, terutama tentang kehidupan para awak di dalamnya.

Karenanya, untuk memberikan gambaran tersebut, beragam film menarik seputar kehidupan di dalam kapal selam telah diproduksi.

Berikut 3 film berlatar kapal selam yang diangkat dari kisah nyata:

1. Hunter Killer (2018)

Sumber: Lionsgate
Sumber: Lionsgate

Perihal Amerika dan Rusia memang tak pernah ada habisnya. Kali ini urusannya berada di bawah laut.

Ya, film Hunter Killer berkisah tentang penyelidikan tenggelamnya kapal selam Amerika USS Tampa Bay yang dilakukan oleh kapal selam Hunter Killer.

Namun, di tengah penyelidikan kapal selam yang dinakhodai oleh Joe Glass (Gerard Butler) tiba-tiba diserang kapal Rusia secara diam-diam. Peperangan keduanya pun tak terhindarkan.

Menariknya, di tengah peran tersebut, Hunter Killer mendapatkan tugas lain, yakni menyelamatkan presiden Rusia yang dikudeta.

2. Kursk (2018)
Deviantart.com by RkoMilan
Deviantart.com by RkoMilan

Film ini berdasarkan kejadian pada tahun 2000 di mana kapal selam milik Rusia, Kursk, mengalami kecelakaan akibat ledakan saat menembakkan torpedo pada sesi latihan.

Atas tragedi itu sebanyak 118 awak kapal tewas. Sementara 23 lainnya sebenarnya sempat selamat.

Namun, karena Rusia enggan menerima bantuan dari negara-negara lain, 23 awak kapal tersebut terpaksa ikut tewas akibat kehabisan oksigen.

3. Black Sea (2014)

Variety.com
Variety.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x