Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Pengganti Daging dan Telur

26 Januari 2021   23:23 Diperbarui: 27 Januari 2021   07:02 456 30 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengganti Daging dan Telur
Gambar diolah Kompasiana dari margouillatphotos

Adakah di antara kamu yang memiliki alternatif pangan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, protein, hingga gizi selain bersumber dari daging dan telur?

Ya, sepertinya kita mulai bersiap mencari sumber nutrisi lain selain dari daging dan telur. Musababnya, harga daging di pasaran terlampau mahal. Kabar terakhir harganya mencapai 120 hingga 125 ribu rupiah per kilogram.

Sementara untuk telur, para peternak mulai dipusingkan dengan harga pakan ayam. Sementara harga telur di pasaran teramat murah. Ini jelas merugikan peternak dan dapat berujung kelangkaan telur di pasaran.

Di sisi lain, masyarakat butuh pangan bernutrisi demi menjaga daya tahan tubuh di tengah kondisi pandemi.

Kompasianer, melihat kondisi demikian bagaimana kamu mencari alternatif pangan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, protein, hingga gizi selain bersumber dari daging dan telur?

Lalu adakah kiat dari kamu untuk menjaga imun kita tetap stabil melalui asupan-asupan yang bernutrisi, berprotein, hingga bergizi?

Bagikan opini kamu di Kompasiana dengan menyematkan label Pengganti Daging dan Telur (menggunakan spasi) pada konten yang kamu buat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x